Selasa, 06 Feb 2018 13:09 WIB

Hobi Cheat di PlayerUnknown's Battleground? Ini Akibatnya

Muhammad Alif Goenawan - detikInet
Foto: istimewa Foto: istimewa
Jakarta - Cheat sudah menjadi musuh bebuyutan setiap developer atau publisher game dari dulu. Developer game PlayerUnknown's Battleground pun punya cara tersendiri dalam membasmi pemain yang membandel.

Ya, menurut laporan terkini developer PUBG Corp baru saja menaruh patch terbaru yang di dalamnya terdapat sistem anti cheat. Jadi, sistem anti cheat ini akan mencari file game untuk mendeteksi apakah ada program third-party yang berjalan atau berinteraksi dengan game.

Jika nantinya sistem benar mendeteksi adanya hal ganjil, maka game tak bisa dimainkan, dikutip detikINET dari Polygon, Selasa (6/2/2018). Sistem ini diharapkan bisa menangkal banyak format software cheat yang beredar, termasuk salah satunya adalah ReShade.

Developer mengatakan bahwa pemain yang menggunakan ReShade tak akan dkblokir. Namun, ia tidak bisa memainkan PUBG sampai game itu diinstal di sistem yang baru.

"Anda tak akan diblokir dengan memiliki sistem itu (ReShade), tapi Anda tak akan bisa memainkan PUBG selagi masih ada. Tolong uninstall ReShade (atau program terblokir lainnya) dan jalankan game kembali," tulis developer.

Patch baru ini rencananya akan digelontorkan pada tanggal 5 Februari 2018 waktu setempat. (mag/mag)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed