Jumat, 02 Feb 2018 14:06 WIB

Nintendo Boyong Game Balapan Mario Kart Keluar Konsol

Muhamad Imron Rosyadi - detikInet
Mario Kart. Foto: internet Mario Kart. Foto: internet
Jakarta - Bagi para penggemar Mario Kart, siap-siap. Karena game ini sudah disiapkan Nintendo agar dapat dimainkan dalam genggaman tangan.

Lewat akun Twitter @NintendoAmerica, produsen konsol game asal Jepang ini secara resmi mengumumkan judul dari seri permainan Mario Kart terbaru, yang diberi nama Mario Kart Tour.

[Gambas:Video 20detik]


"Bendera balap sudah dikibarkan dan garis akhir sudah dekat," tulis akun tersebut dalam sebuah kicauan. Menariknya, game bukan ditujukan untuk konsol Nintendo, melainkan bagi perangkat mobile.

Sebelumnya, dalam waktu yang cukup lama, Nintendo sempat menolak untuk membawa franchise game mereka ke platform mobile. Hal tersebut dikarenakan perusahaan ini hanya ingin fokus dalam konsol mereka sendiri.

Meskipun begitu, Mario Kart Tour akan menjadi judul game kelima dari Nintendo yang pindah haluan ke perangkat mobile, seperti detikINET kutip dari GameSpot, Jumat (2/2/2018).

[Gambas:Video 20detik]


Sebelumnya, sudah ada Miitopia, Super Mario Run, Fire Emblem Heroes, dan Animal Crossing: Pocket Camp yang terlebih dahulu merambah ke mobile.

Ditambah, pada akhir tahun lalu, Wall Street Journal melaporkan bahwa Nintendo tengah berusaha untuk menjalin kerja sama ke berbagai pihak agar mereka dapat lebih banyak merilis game ke perangkat mobile.

Terkait dengan hal tersebut, salah satu judul game yang disiapkan leh Nintendo untuk dapat dimainkan di smartphone dan tablet adalah adalah Legend of Zelda.

Mario Kart Tour sendiri, yang masih dalam pengembangan, akan diluncurkan pada akhir Maret 2019. Sayangnya, masih belum ada keterangan lebih lanjut mengenai negara mana saja yang akan mendapatkan game ini.

Selain itu, belum diketahui juga apakah perangkat berbasis Android dan iOS akan sama-sama mendapatkan Mario Kart Tour di dalam platform distribusi aplikasi milik masing-masing. (fyk/rou)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed