Selasa, 30 Jan 2018 10:37 WIB

Dragon Ball FighterZ Bisa Disulap Jadi Game Jadul

Muhammad Alif Goenawan - detikInet
Ilustrasi. Foto: istimewa Ilustrasi. Foto: istimewa
Jakarta - Penggemar anime dan manga Dragon Ball saat ini tengah gembira karena game Dragon Ball FighterZ sudah dirilis beberapa waktu lalu. Tak cuma dirilis untuk konsol, game ini juga melenggang untuk platform PC.

Menariknya, ada fitur spesial yang hanya dimiliki oleh versi PC. Fitur yang dimaksud adalah mengubah setting grafis menjadi rendah, sampai-sampai mirip seperti game Game Boy Advance.

Setting ini pertama kali disadari oleh sebuah akun Twitter bernama Pixelbuster. Kemudian coba diterapkan oleh media game luar, Kotaku. Pada menu setting, terdapat opsi bernama 'Resolution Scaling'.

Ketika setting mentok ke atas, maka grafis akan terlihat tajam dan bagus. Sementara sebaliknya, ketika setting ke bawah, maka grafis akan terlihat pixelated.

Walau kualitas grafis jadi seperti game lawas, beberapa elemen masih tampak terlihat jelas, seperti misalnya super bar di bagian bawah dan efek latar lainnya, dikutip detikINET dari Kotaku, Selasa (30/1/2018).

Tak hanya bisa diset seperti Game Boy Advance, Pixelbuster bahkan menyadari resolusi bisa diatur sampai 320 x 200 pixels. "Anda ingin tahu sesuatu yang lebih baik? Resolusi bisa turun sampai 320x200," cuitnya.

Hal ini dianggap lucu, karena merupakan resolusi normal untuk PCIBM di tahun 1981 sampai 1983. (mag/fyk)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed