Senin, 22 Jan 2018 11:20 WIB

Tunduk dari Malaysia, Indonesia Juara Dua Turnamen Dota

Muhammad Alif Goenawan - detikInet
Foto: Acer Foto: Acer
Jakarta - Setelah melewati serangkaian pertandingan sengit selama tiga hari, event Asia Pasifik (APAC) Predator League 2018 selesai sudah. Tim asal Malaysia, Geek Fam berhasil keluar menjadi juara pertama setelah mengalahkan tuan rumah BOOM.ID di pertandingan final.

Pertandingan antara BOOM.ID melawan Geek Fam di babak final ini sebenarnya bisa menjadi ajang pembalasan setelah ditundukkan Geek Fam di babak semi final. Kala itu, Geek Fam berhasil mengalahkan BOOM.ID dengan skor 2-1.

Namun, kekalahan dengan skor yang sama sayangnya harus kembali terulang di babak final. Keunggulan Geek Fam atas BOOM.ID sudah terlihat sejak ronde pertama.

Di menit ke 14 misalnya, jumlah kill Geek Fam lebih unggul dari BOOM.ID, yakni 18 banding 9. Tim Indonesia pun tak bisa berbuat banyak dan berakhir dengan jumlah kill yang stagnan. Sementara Geek Fam menambah pundi-pundi kill menjadi 34.

Lanjut ke ronde kedua, BOOM.ID bermain tenang dan mengandalkan kerjasama tim. Alhasil, di ronde kedua BOOM.ID bisa menyamai skor Geek Fam 1-1.

Namun apa daya, harus diakui bahwa permainan Geek Fam lebih unggul dari BOOM.ID. Keluar menjadi juara pertama, Geek Fam memboyong USD 50 ribu (Rp 665 juta), 5 unit Acer Predator Helios 300, dan piala Predator Shield.

Sedangkan BOOM.ID harus puas di posisi kedua dengan membawa pulang hadiah uang USD 25 ribu (Rp 333 juta). Lalu di posisi ketiga ada tim Quid Pro Quo dari Filipina yang mendapatkan USD 15 ribu (Rp 200 juta).

"Kami sangat bangga dan bersyukur bisa menggelar Asia Pacific Predator League 2018 denga sukses. Ini adalah turnamen eSports kelas dunia terbesar dari Acer di Jakarta," papar Andrew Hou, Presiden Acer Pan Asia Pacific dalam keterangannya, Senin (22/1/2018).

"Kami berharap kemenangan ini dapat menginspirasi generasi muda di Asia serta terus mendukung bakat mereka dan memeliharanya untuk meraih kesuksesan sebaik mungkin," sambungnya. (rns/rns)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed