Kamis, 11 Jan 2018 15:34 WIB

Apa Kabar Proyek Final Fantasy VII Remake?

Muhammad Alif Goenawan - detikInet
Foto: internet Foto: internet
Jakarta - Tahun 2018 sudah berjalan kurang lebih selama sepekan. Tentu penggemar serial game Final Fantasy menantikan kabar pengembangan Final Fantasy VII Remake. Nah, kabar baiknya adalah pengembangan game ini masih terus berjalan dengan baik.

Kabar ini disampaikan oleh produser game Yoshinari Kitase dalam sebuah wawancara dengan media cetak Jepang, Weekly Famitsu. Ketika ditanya mengenai perkembangan game, Kitase pun menjawab bahwa pengembangan game berada dalam kondisi yang baik.

Ia pun berharap di tahun 2018 ini bisa bekerja secara nyaman dengan game tersebut. Sedikit kilas balik, sebelumnya Square Enix pernah menggandeng mitra CyberConnect2 yang dalam hal ini sebagai mitra outsource untuk mengembangkan game.

Hanya saja, pada akhirnya publisher game raksasa Jepang ini memilih untuk mengakhiri kerjasama dan mengambil alih proyek pengembangan sepenuhnya, diduga karena ketidakpuasan dengan materi yang ditawarkan di awal, seperti dikutip detikINET dari Attack of the Fanboys, Kamis (11/1/2018).

Belum ada kabar kapan game ini dirilis. Adapula rumor yang mengatakan game akan dirilis di awal tahun 2019.

Namun, menurut Manager of Final Fantasy Brand Shinji Hashimoto, pihaknya mencari cara agar bagaimana game tersebut bisa muncul di ajang E3 (Electronics Entertainment Expo) 2018. Kita nantikan saja. (mag/mag)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed