Selasa, 09 Jan 2018 16:39 WIB

Ini Dia 10 Tim Jagoan yang Berlaga di Liga Mobile Legends

Muhammad Alif Goenawan - detikInet
Foto: dok. Tri Foto: dok. Tri
Jakarta - Setelah menggelar rangkaian babak kualifikasi selama kurang lebih satu bulan, Moonton akhirnya resmi memilih 10 tim terbaik yang akan berlaga di Mobile Legends Profesional League (MPL).

Adapun ke 10 tim yang dimaksud antara lain, Rex Regum Qeob Oxygen, Louvre, Rev Indo, EVOS eSports, Team NXL>, Bigetron Player Kill, Pandora eSport, Domino's Hunter, Saints Indo 2, dan Elite8 Crirical Reborn. Mereka akan menjalani liga selama kurang lebih empat bulan.

Ini Dia 10 Tim Jagoan yang Berlaga di Liga Mobile LegendsFoto: detikINET/Muhammad Alif Goenawan


Dalam menggelar liga Mobile Legends season pertama ini, Moonton selaku developer menggandeng Revival TV sebagai mitra organizer. Liga ini akan diadakan setiap minggu, di hari Sabtu dan Minggu, mulai jam 4 sore sampai jam 9 malam.

Di awal liga, setiap tim akan diadu dengan menggunakan format Round Robin, dimana nantinya semua tim akan saling bertemu. Untuk pertandingannya sendiri menggunakan sistem best of two yang terdiri dua game setiap satu kali match.

Ini Dia 10 Tim Jagoan yang Berlaga di Liga Mobile LegendsFoto: detikINET/Muhammad Alif Goenawan


Tim yang menang akan mendapat poin satu, sementara tim yang kalah tidak mendapat poin. Setiap satu poin kemenangan tim tersebut akan mendapat hadiah USD 250. Satu tim berhak meraih kesempatan untuk mendapatkan 18 poin sampai musim liga usai.

Tak cuma itu, masih banyak hadiah menarik yang bisa didapat, antara lain gaji per minggu untuk satu tim sebedar USD 300 (Rp 4 juta), hadiah MVP Player per musim USD 2.500 (Rp 33,5 juta), pemain favorit berdasarkan voting sebesar USD 1.000 (Rp 13,5 juta), dan pemain kelas hero terbaik USD 500 (Rp 6 juta).

Dari hasil permainan liga tadi, akan disaring lagi menjadi delapan tim teratas dan diadu di babak Playoff. Babak ini akan berlangsung dari tanggal 24 Maret sampai 1 April 2018.

"MPL akan menjadi awal dari liga profesional game mobile yang memberikan dampak bagus terhadap masa depan eSport, khususnya game mobile atau ekosistem eSport game pada umunya," ujar Senz Houston, CEO Revival TV di Jakarta, Selasa (9/1/2018).

Saksikan video 20detik untuk melihat tim yang lolos berlaga di Liga Mobile Legends di sini:

[Gambas:Video 20detik]



(jsn/rou)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed