Kamis, 04 Jan 2018 11:28 WIB

Microsoft Setop Produksi Adapter Kinect

Muhammad Alif Goenawan - detikInet
Foto: Ubergizmo Foto: Ubergizmo
Jakarta - Niat Microsoft menghentikan peredaran Kinect masih terus berlanjut. Kali ini perusahaan software raksasa asal Amerika Serikat ini turut menyetop produksi adapter Kinect.

Sekadar informasi, Oktober 2017 Microsoft secara gamblang menyebut bahwa mereka sudah mematikan dan menghentikan produksi Kinect. Kinect merupakan aksesoris tambahan untuk Xbox guna memainkan game-game yang membutuhkan sensor gerakan dan suara.

Sejak pertama diluncurkan pada November 2010, sampai saat ini sudah ada 35 juta unit Kinect yang terjual. Meski kerap disebut sebagai produk gagal, kenyataannya Kinect bisa menginspirasi penelitian dan perangkat lain yang dibuat Microsoft, seperti misalnya HoloLens.

Kembali lagi soal penyetopan produksi dari adapter, juru bicara Microsoft menyebut jika ini adalah keputusan yang sudah dipikirkan secara matang.

"Kami memutuskan menyetop produksi dari adapter Xbox Kinect untuk memusatkan perhatian pada peluncuran aksesoris terbaru yang banyak diminta penggemar lintas Xbox One dan Windows 10," tulis Microsoft.

Bagi Anda yang kurang familiar, adapter ini pada dasarnya memungkinkan sensor Kinect menghubungkan Xbox One dengan perangkat dan konsol lain, seperti Xbox One S, Xbox One X, atau perangkat Windows.

Dengan dihentikannya produksi adapter ini, berarti Anda harus kehilangan eksistensi adapter tersebut. Atau jika Anda tidak punya adapter tapi punya Kinect, Anda tak akan bisa menggunakannya dengan perangkat lain. (rns/rns)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed