Sabtu, 30 Des 2017 10:25 WIB

Nintendo Ingin Ubah Desain Joy-Con

Muhammad Alif Goenawan - detikInet
Foto: internet Foto: internet
Jakarta - Sejak dirilis Maret 2017, penjualan Nintendo Switch laris manis di penjuru dunia. Tak puas sampai di situ, Nintendo punya keinginan untuk menghadirkan upgrade pada konsol andalannya itu.

Upgrade yang dimaksud kemungkinan seputar Joy-Con. Sekadar informasi, Joy-Con merupakan kontroler Nintendo Switch yang khas. Kontroler ini bisa dilepas pasang, sesuai dengan kebutuhan gamer.

Dalam sebuah wawancara, Nintendo Entertainment Planning and Development Division General Manager Shinya Takahashi mengatakan jika Nintendo punya rencana untuk mengembangkan fungsi konsol di masa mendatang.

Takahashi pun menyebut jika kan ada pertimbangan untuk menghadirkan aksesoris lain yang bisa dipasang di konsol, atau mungkin desain Joy-Con yang beda. Ide ini muncul tatkala banyak beredar mod bikinan gamer dan modifikasi yang selama ini dilakukan untuk Joy-Con.

"Salah satu kehebatan Nintendo Switch adalah walaupun Anda bisa memainkannya sebagai konsol, Anda juga bisa memisahkan kedua kontroler dari hardware. Ini memberikan kemungkinan bahwa di masa depan terkait apa yang bisa Anda pasang (attach)," ujar Takahashi dikutip detikINET dari Ubergizmo, Sabtu (30/12/2017).

"Aku rasa akan menjadi waktu yang bagus bagi kami untuk berpikir beberapa warna berbeda atau desain yang diaplikasikan (Joy-Con). Itu mungkin menarik," tambahnya.

Tentu saja ini baru sekadar wacana. Namun, mengingat ini diucapkan langsung dari seorang petinggi di Nintendo, besar kemungkinan akan ada hal menarik yang terjadi di Nintendo Switch.

Nintendo Ingin Ubah Desain Joy-Con Nintendo SwitchFoto: istimewa
(mag/afr)
Foto: internet
Foto: istimewa
Foto: istimewa
Foto: screenshot YouTube
Foto: istimewa
Foto: istimewa

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed