Asyik Main Game VR, Pria Ini Terjatuh dan Tewas

Asyik Main Game VR, Pria Ini Terjatuh dan Tewas

Muhammad Alif Goenawan - detikInet
Jumat, 29 Des 2017 14:21 WIB
Foto: Istimewa
Jakarta - Tak cuma menyenangkan, bermain game virtual reality (VR) terkadang membuat si pemainnya terisolasi dengan dunia nyata. Bila tidak berhati-hati dan mawas diri dengan lingkungan sekitar, Anda pun mungkin akan berakhir tragis seperti pria Rusia yang satu ini.

Pria berusia 44 tahun ini dilaporkan meninggal dunia ketika asyik bermain game VR. Penyebabnya tak lain adalah saking asyiknya bermain game VR, secara tidak sengaja ia tersandung dan jatuh menimpa meja kaca.

Akibat dari kejadian tersebut pria yang tidak diketahui namamya ini mengalami luka sobek yang parah. Yulia Ivanova, Senior Assistant to the Head of the Russian Investigative Committee mengatakan jika nyawa korban tak sempat diselamatkan dan langsung meninggal di tempat kejadian karena kehilangan banyak darah.

"Menurut informasi awal, ketika ia bergerak di apartemennya dengan headset virtual reality, pria ini tersandung dan menghajar meja kaca, mengalami luka sobek dan meninggal di tempat karena kehilangan banyak darah," ujar Ivanova dikutip detikINET dari Ubergizmo, Jumat (29/12/2017).

Sementara itu RT World News menyebut bahwa pria tersebut bisa saja selamat, asal ia tidak melanjutkan bermain game setelah mengalami luka, atau mungkin bisa diobati terlebih dahulu.

Kejadian yang menimpa pria ini menjadi pelajaran bagi pengguna VR. Bahwasanya bermain VR perlu disertai dengan kewaspadaan terhadap lingkungan di sekitarnya. (mag/mag)