Kamis, 14 Des 2017 11:32 WIB

Laporan dari Singapura

Tim Indonesia Bertarung di Kejuaraan Dunia Vainglory 2017

Muhammad Alif Goenawan - detikInet
Foto: alif/detikinet Foto: alif/detikinet
Singapura - Selama kurang lebih empat hari ke depan kejuaraan dunia Vainglory World Championship 2017 akan digelar. Turnamen bergengsi di kalangan gamer Vainglory ini akan berlangsung di Kallang Theatre, Singapura.

Bersama dengan beberapa awak media lainnya, detikINET berkesempatan untuk menyaksikan secara langsung pertarungan sengit para jawara Vainglory dari berbagai penjuru dunia.

Total ada 12 tim yang berlaga di kejuaraan ini, antara lain Impunity (Singapura), Elite8 Esports (Indonesia), Hunters (China), Kraken (China), Rox Armada (Korea Selatan), ACE Gaming (Korea Selatan), Detonation Gaming (Jepang), G2 Esports (Eropa), paiN Gaming (Amerika Selatan), Cloud 9 (Amerika Utara), Team SoloMid (Amerika Utara), dan Tribe (Amerika Utara).
Tim Indonesia Bersaing Sengit di Kejuaraan Dunia Vainglory 2017 Foto: alif/detikinet

Seperti yang disebutkan di atas, Indonesia mengirim satu perwakilannya, yakni Elite8 Esports. Tim yang digawangi oleh Yoseph (ILOC), Fernanda (AnimeSaveMe), Baim (HundJaegers), Hein (officialhein) ini berhasil mendapat tiket masuk World Chanpionship setelah menjadi juara pertama di ajang Spring 2017 South East Asia Championship di Manila, Filipina bulan April lalu.

Salah satu perwakilan Elite8 Esports, Hein, mengaku optimis bisa menang dalam kejuaraan ini. Walaupun tim pertama yang akan dihadapi, yakni Cloud 9, terbilang sulit.
Tim Indonesia Bersaing Sengit di Kejuaraan Dunia Vainglory 2017 Elite8 Esports. Foto: alif/detikinet

"Cloud 9 sudah dua kali juara. Kiprahnya juga bagus di Vainglory. Tapi kalaupun kalah masih ada kesempatan lawan paIN Gaming," ujar Hein kepada detikINET.

Ini merupakan kedua kalinya kejuaraan dunia Vainglory digelar sejak pertama kali dirilis pada tahun 2014. Sebelumnya Super Evil Megacorp telah menggelar kejuaraan dunia pertama di bulan Desember 2016 di Los Angeles, Amerika Serikat.

Namun, ini menjadi pertama kalinya bagi Indonesia untuk berpartisipasi dalam kejuaraan dunia. Tim Elite8 Esports mengaku sangat antusias dalam mengikuti kejuaraan ini.
Tim Indonesia Bersaing Sengit di Kejuaraan Dunia Vainglory 2017 Foto: alif/detikinet

Sementara itu, CEO Super Evil Mega Corp Kristian Segerstrale dalam pembukaannya mengatakan bahwa turnamen kali ini diprediksi bakal seru. Karena 12 tim yang terpilih ini merupakan tim terbaik dari berbagai negara.

"Super Evil Mega Corp sangat bangga bisa menggelar kembali kejuaraan dunia yang spektakuler ini. Para tim yang berlaga telah menunjukkan performanya semaksimal mungkin. Walau demikian, kita lihat siapa yang pada akhirnya meraih juara," pungkasnya. (mag/fyk)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed