Sabtu, 09 Des 2017 17:10 WIB

2018 Bakal Jadi Tahun Penting Bagi Final Fantasy

Muhammad Alif Goenawan - detikInet
Ilustrasi Final Fantasy Foto: Screenshot Ilustrasi Final Fantasy Foto: Screenshot
Jakarta - Final Fantasy XV menjadi salah satu judul yang cukup membuat gempar penggemar waralaba game JRPG (Japanese Role-Playing Game) dalam beberapa tahun belakangan. Tak sampai di situ, Square Enix mengaku punya kejutan di tahun depan.

Dalam sebuah video yang diunggah di channel YouTube EDAMAME Arcade Channel, pembawa acara Kabukin dan Tom Lee berkesempatan untuk mewawancarai Final Fantasy Brand Manager Shinji Hashimoto. Aslinya, mereka berdikusi tentang popularitas game Final Fantasy Trading Card Game (FFTCG) yang sedang naik daun.

Namun, di tengah perbincangan mulai ada pembahasan mengenai bagaimana Final Fantasy secara general. "Tidak benar-benar bicara soal FFTCG, apa yang akan ada selanjutnya untuk Final Fantasy?," tanya pembawa acara.

Mendapat pertanyaan seperti itu, Hashimoto merespon bahwa mengacu pada perayaan 30 tahun Final Fantasy, Square Enix memiliki beberapa tim yang bekerja untuk judul baru.

"Tahun depan akan menjadi tahun ke-31, dan tim kami sibuk menggarap judul baru. Tahun depan akan menjadi tahun yang besar," ujar Hashimoto dikutip detikINET dari Rocket News 24, Sabtu (9/12/2017).

Namun sayang, ia tidak bisa memberikan pentunjuk lebih lanjut apa yang dimaksud dengan tahun yang besar. Apakah judul baru game atau remake seperti Final Fantasy VII Remake yang dinanti-nanti.

Terlepas dari itu semua, Hashimoto mengucapkan terimakasih kepada penggemar selama 30 tahun ini. (mag/asj)