Selasa, 05 Des 2017 23:16 WIB

Vainglory Segera Hadirkan Mode 5 Lawan 5

Muhamad Imron Rosyadi - detikInet
Foto: istimewa Foto: istimewa
Jakarta - Game MOBA Vainglory segera dapat dimainkan dalam mode 5v5, setelah terus setia berkutat dalam mode 3v3.

Hal itu diumumkan langsung oleh pembuat game tersebut, Super Evil Megacorp (SEMC) saat menggelar media conference di Jakarta, Selasa (5/12/2017). Dalam kesempatan ini, hadir Taewon Yun selaku General Manager Global Publishing dari SEMC.

Walaupun keputusan ini terbilang terlambat dibanding para pemain lain di industri game MOBA, ia mengaku bahwa alasan dari Vainglory baru mengadaptasi mode 5v5 ini adalah karena mereka tidak ingin menurunkan sedikit pun kualitas yang diberikan kepada para pemain.

"Sejak awal berdirinya perusahaan, kami percaya bahwa pemain game mobile berhak untuk mendapatkan game dengan kualitas, kompleksitas, performa, dan kedalaman terbaik selayaknya game yang dihadirkan bagi para pemain PC," ujar Taewon.

Vainglory Segera Hadirkan Mode 5 Lawan 5Foto: detikINET/Muhamad Imron Rosyadi


"Sekarang, dengan teknologi yang jauh lebih memadai, kami pun siap untuk menciptakan pengalaman 5v5 MOBA yang lengkap dan menyeluruh di mobile tanpa ada pengurangan dan kompromi," ia menambahkan.

Ketika pertama kali dirilis pada 2015 lalu, Vainglory menghadirkan salah satu game MOBA mobile tercanggih pada saat itu dengan 1,3 juta polygon, 100 karakter, dan mengadopsi kualitas gambar pada 60 fps.

Kini, di mode teranyar, Vainglory memiliki 3 juta polygon serta lebih dari 200 karakter animasi yang dirender dalam 120 fps, ditambah dengan sokongan game engine E.V.I.L generasi terbaru, yang notabene merupakan milik SEMC sendiri.

Mode ini juga menantang para gamer lewat kontrol yang intuitif namun tetap presisi, strategi yang lebih dalam dan rumit, serta daya pandang berbeda yang dimiliki oleh tiap hero.

Selain itu, di versi 5v5, Vaiglory pun memberikan pembaruan yang orisinal di tiap aspeknya, seperti jalan cerita, map, map objective, hingga creature.

"Kami ingin menepis anggapan-anggapan miring mengenai game mobile yang dikatakan hanya sekadar memotong-motong buah-buahan maupun berkebun. Kami ingin membuktikan bahwa game mobile lebih dari itu," kata Taewon.

Vainglory Segera Hadirkan Mode 5 Lawan 5Foto: detikINET/Muhamad Imron Rosyadi


"Kami ingin terus berada selangkah di depan. 5v5 bukan hanya sekadar inovasi biasa, melainkan akan menjadi pembeda yang revolusioner dibandingkan dengan game MOBA mobile yang lain," pungkasnya.

Mode 5v5 ini akan dirilis secara resmi untuk para gamer di seluruh dunia pada 17 Desember mendatang, bertepatan saat hari terakhir penyelenggaraan Vainglory 2017 World Championship di Singapura yang berlangsung selama tiga hari.

detikINET pun rencananya akan meliput ajang itu langsung dari Singapura. Pantengin terus berita-berita di detikINET agar tak ketinggalan kabar terbarunya. (rou/rou)
-

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed