Selasa, 28 Nov 2017 07:39 WIB

Ponsel Gamenya Absen Jack Audio, Razer: Demi Performa

Yudhianto - detikInet
Foto: Dok. Razer Foto: Dok. Razer
Jakarta - Razer mengungkap alasan dibalik absennya port audio 3,5 mm di ponsel game besutannya.

Menurut Min-Liang Tan, CEO Razer, keputusan tersebut dilakukan semata-mata demi mengoptimalkan performa ponsel garapannya itu. Selain juga dengan disingkirkannya port audio menambah ruang untuk baterai yang lebih besar.

"Dengan melepaskan jack headphone - kami dapat meningkatkan ukuran baterai secara signifikan, memperbaiki termal untuk menjaga performa dan banyak hal lainnya," ujarnya, seperti dikutip detikINET dari Ubergizmo, Senin (27/11/2017).

Meski menghilangkan kehadiran port audio, Razer tetap menjanjikan kualitas kelas audiphille di ponsel gamenya. Tan sesumbar kalau ponsel tersebut mendukung kualitas suara 24-Bit, berkat DAC bersertifikat THX yang diusungnya.


Di sisi lain, perusahaan aksesori game ini juga telah menyiapkan earphone bertajuk Hammerhead yang disiapkan khusus untuk ponsel game Razer. Hammerhead tersedia dengan konektivitas bluetooth atau kabel via USB-C.

"Sebagai pengganti hilangnya port audio 3,5 mm, kami memberikan kualitas suara audiophille lewat DAC 24-Bit bersertifikat THX. Pada dasarnya kita memberi kualitas audio yang lebih baik bagi mereka yang ingin tetap bertahan pada headphone analog mereka," umbar Tan.

Ponsel game Razer sendiri dibekali prosesor Snapdragon 835 dengan RAM 8 GB dan storage 64 GB dan bisa diekspansi menggunakan MicroSD. Dua speaker yang ada di depan mendukung Dolby Atmos, serta baterainya berkapasitas 4.000 mAh.


Soal kamera, ada dua kamera 12 megapixel pada bagian belakang yang sistemnya seperti iPhone. Yaitu satu kamera dengan lensa normal berbukaan f/1.8 dan sebuah kamera dengan lensa tele berbukaan f/2.6.

Namun mungkin fitur yang benar-benar berguna untuk gamer adalah panel IGZO buatan Sharp yang dipakai ponsel Razer ini. Panel yang digunakannya punya frame rate yang bisa diatur sampai mencapai 120Hz. Hal ini membuat animasi pada game bisa terlihat sangat halus. (yud/yud)
-

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed