BERITA TERBARU
Jumat, 17 Nov 2017 14:35 WIB

Jawara Mobile Legends Indonesia Enggan Ikut Liga, Kenapa?

Muhammad Alif Goenawan - detikInet
Foto: alif/detikinet Foto: alif/detikinet
Jakarta - Hadirnya Mobile Legends Profesional League (MPL) tentu sangat dinanti-nanti oleh gamer Mobile Legends di Indonesia. Hal ini karena MPL merupakan liga pertama yang diselenggarakan di Tanah Air.

Meski demikian, dari sekian banyak tim Mobile Legends yang eksis, ada satu tim yang mengaku enggan untuk mengikuti MPL. Tim tersebut adalah Saints Indo, tim jawara Mobile Legends di Indonesia.

Menurut Leader sekaligus co-Founder Saints Indo Daylen, absennya Saints Indo di liga MPL musim pertama ini karena dirinya ingin mengejar top global rank Mobile Legends. Dengan mengikuti liga, diyakini tak akan membuatnya fokus mengejar top global tank tadi.

"Karena kami memang sudah memutuskan mengejar top rank global. Jadi kami enggak ikut turnamen apapun, seperti kemarin Telkomsel MAXcited. Pokoknya absen turnamen offline atau online sampai season ini selesai," ujar Daylen kepada detikINET di Jakarta, Jumat (17/11/2017).

Sementara itu, Cul yang juga salah seorang anggota Saints Indo mengatakan bila timnya masih tidak menutup kemungkinan mengikuti liga. Entah itu di musim berikutnya atau bisa jadi di babak kualifikasi terakhir.

"Tapi MPL sih tidak menutup kemungkinan tetap ikut. Itu kan jangka panjang soalnya. Tidak satu turnamen selesai," ucap Cul.

Bila nanti pada akhirnya mengikuti MPL, Daylen dan Cul menyebut bahwa susunan pemain dalam tim mungkin akan berbeda. Ini karena Saints Indo tengah membentuk tim kedua.

Sekadar informasi, Saints Indo adalah juara Mobile Legends South East Asia Cup (MSC) 2017 regional Indonesia. Sementara di posisi kedua ditempati oleh Elite 8 Esports. (mag/fyk)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed
  • Unik, Ada Go-Jek Bentor di Gorontalo

    Unik, Ada Go-Jek Bentor di Gorontalo

    Minggu, 27 Mei 2018 20:10 WIB
    Go-Jek kini telah resmi hadir di Gorontalo. Kehadiran layanan ini melalui kemitraan dengan para pengemudi becak motor atau yang sering disebut dengan bentor.
  • Ada Jutaan Anak Muda yang Diblokir WhatsApp

    Ada Jutaan Anak Muda yang Diblokir WhatsApp

    Minggu, 27 Mei 2018 19:03 WIB
    Jutaan pengguna WhatsApp tak bisa menggunakan layanan chat milik Facebook tersebut. Kebijakan pemblokiran ini diberlakukan bagi pengguna di bawah 16 tahun.
  • Leica Tutup Riwayat Kamera Ikonik M7

    Leica Tutup Riwayat Kamera Ikonik M7

    Minggu, 27 Mei 2018 17:07 WIB
    Seri M bisa dibilang adalah lini kamera jagoan buatan Leica. Umurnya pun terbilang panjang, seperti seri M7, yang pertama dirilis pada 2002 silam.
  • Palapa Ring Paket Tengah Hampir Rampung

    Palapa Ring Paket Tengah Hampir Rampung

    Minggu, 27 Mei 2018 16:16 WIB
    Menteri Kominfo Rudiantara menargetkan penggelaran kabel serat optik untuk Palapa Ring paket tengah akan selesai pada Agustus dan bisa beroperasi September.
  • Bitcoin Masih Jadi Favorit Para Kriminal

    Bitcoin Masih Jadi Favorit Para Kriminal

    Minggu, 27 Mei 2018 15:10 WIB
    Bagi yang berinvestasi Bitcoin harus waspada. Mata uang digital paling populer ini ternyata masih jadi primadona para pelaku kejahatan siber di seluruh dunia.
  • Bapak Android Belum Mau Menyerah

    Bapak Android Belum Mau Menyerah

    Minggu, 27 Mei 2018 14:06 WIB
    Essential kini ada di ujung tanduk. Sebab, pengembangan ponsel baru di bawah naungan bapak Android terancam dibatalkan, bahkan sampai perusahaannya mau dijual.
  • Akses 4G XL Tembus 376 Kota/Kabupaten

    Akses 4G XL Tembus 376 Kota/Kabupaten

    Minggu, 27 Mei 2018 13:02 WIB
    Selain memperluas akses jaringan 4G, operator seluler XL Axiata yang identik dengan warna biru itu juga melakukan perluasan jaringan 4,5G di 100 kota/kabupaten.