Jumat, 17 Nov 2017 14:35 WIB

Jawara Mobile Legends Indonesia Enggan Ikut Liga, Kenapa?

Muhammad Alif Goenawan - detikInet
Foto: alif/detikinet Foto: alif/detikinet
Jakarta - Hadirnya Mobile Legends Profesional League (MPL) tentu sangat dinanti-nanti oleh gamer Mobile Legends di Indonesia. Hal ini karena MPL merupakan liga pertama yang diselenggarakan di Tanah Air.

Meski demikian, dari sekian banyak tim Mobile Legends yang eksis, ada satu tim yang mengaku enggan untuk mengikuti MPL. Tim tersebut adalah Saints Indo, tim jawara Mobile Legends di Indonesia.

Menurut Leader sekaligus co-Founder Saints Indo Daylen, absennya Saints Indo di liga MPL musim pertama ini karena dirinya ingin mengejar top global rank Mobile Legends. Dengan mengikuti liga, diyakini tak akan membuatnya fokus mengejar top global tank tadi.

"Karena kami memang sudah memutuskan mengejar top rank global. Jadi kami enggak ikut turnamen apapun, seperti kemarin Telkomsel MAXcited. Pokoknya absen turnamen offline atau online sampai season ini selesai," ujar Daylen kepada detikINET di Jakarta, Jumat (17/11/2017).

Sementara itu, Cul yang juga salah seorang anggota Saints Indo mengatakan bila timnya masih tidak menutup kemungkinan mengikuti liga. Entah itu di musim berikutnya atau bisa jadi di babak kualifikasi terakhir.

"Tapi MPL sih tidak menutup kemungkinan tetap ikut. Itu kan jangka panjang soalnya. Tidak satu turnamen selesai," ucap Cul.

Bila nanti pada akhirnya mengikuti MPL, Daylen dan Cul menyebut bahwa susunan pemain dalam tim mungkin akan berbeda. Ini karena Saints Indo tengah membentuk tim kedua.

Sekadar informasi, Saints Indo adalah juara Mobile Legends South East Asia Cup (MSC) 2017 regional Indonesia. Sementara di posisi kedua ditempati oleh Elite 8 Esports. (mag/fyk)
-

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed