Rabu, 15 Nov 2017 19:02 WIB

Apa Rahasia Sukses Mobile Legends di Indonesia?

Muhammad Alif Goenawan - detikInet
Mobile Legends. Foto: screenshot detikINET Mobile Legends. Foto: screenshot detikINET
Jakarta - Menyerbu pasar game Indonesia sedari tahun 2016, Mobile Legends kini menjadi salah satu game yang sepertinya wajib diinstal di smartphone. Untuk menuai sukses seperti saat ini, pihak Moonton mengaku ada beberapa strategi yang dijalankan.

Salah satu strategi terpenting adalah mendekatkan diri kepada komunitas. "Komunitas gamer dan media sosial. Karenanya di awal kami sangat memperhatikan dan mempertahankan komunitas ini," ujar Publishing Director Moonton Wan Weng ditemui detikINET di XXI Plaza Indonesia, Jakarta, Rabu (15/11/2017).

Lebih lanjut Weng mengatakan jika Indonesia termasuk salah satu pasar yang besar dan terpenting bagi Mobile Legends. Ia mengklaim tercatat 30 juta download Mobile Legends, dengan pemain aktif sekitar 10 juta per bulannya.

Dalam pengamatannya, gamer di Indonesia sangat haus akan turnamen. "Melalui MSC 2017 kami lihat komunitas ini sangat membutuhkan turnamen. Karenanya, kami ciptakan Mobile Legends Profesional League (MPL) sebagai bentuk apresiasi kepada gamer," paparnya.

MPL sendiri menjadi liga pertama yang diadakan Moonton di Indonesia. Melalui liga ini, Moonton ingin menciptakan persaingan yang sehat di antara gamer Mobile Legends.

Walau ada MPL, Moonton masih tetap akan menggelar MSC setiap tahunnya. "Adanya MPL tidak akan menggeser turnamen MSC yang kemarin sukses diadakan di Jakarta," pungkas Weng. (mag/fyk)
-

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed