Rabu, 15 Nov 2017 14:59 WIB

Sony Buka 'Rental' PlayStation 4 di Jakarta

Muhamad Imron Rosyadi - detikInet
Suasana PlayStation Play Everything. Foto: Muhamad Imron Rosyadi/inet Suasana PlayStation Play Everything. Foto: Muhamad Imron Rosyadi/inet
Jakarta - Untuk meningkatkan minat main PlayStation, Sony menggelar roadshow menghadirkan judul-judul game terbaik konsol tersebut yang dapat dimainkan oleh publik. Sony Interactive Entertainment Hongkong Limited Singapore Branch (SIES) menggelar roadshow 'Play Everything' yang pertama kali digelar di Indonesia.

Acara ini berlangsung mulai 15-20 November 2017 di Mall Kelapa Gading 3 serta pada 22-26 November 2017 di Neo Soho Mall. "Bisa dibilang ini merupakan acara publik pertama di Indonesia bagi PlayStation 4 semenjak dirilis pada 2014," ujar Ian Purnomo selaku Public Relations SIES.

"Kami ingin mempromosikan PS4 ke publik agar semua orang bisa coba main. Kami ingin sharing bagaimana sensasi dan serunya bermain game konsol," ia menambahkan.

SIES membawa judul game andalan PS4, yaitu FIFA 18, Gran Turismo Sport, Taiko No Tatsujin, Star Wars Battlefront II, Knack 2, dan Crash Bandicoot. Hadir pula PS VR dengan permainan seperti Far Point, Playroom VR, hingga VR World yang terdiri dari lima game.

"Di sini kami coba membawa game yang sifatnya lebih kasual dan dapat dimainkan bersama keluarga sehingga mudah untuk dicoba," kata Ian.
PlayStation Play Everything Akhirnya Sambangi Jakarta Foto: Muhamad Imron Rosyadi/inet

"Untuk ke depannya, kami tengah mempertimbangkan untuk memperluas jangkauan roadshow ke luar kota. Namun, untuk saat ini kami masih fokus di Jakarta," Ian menuturkan.

Bahkan, terdapat wacana juga bahwa PlayStation Experience, kampanye terbesar Sony Interactive Entertainment untuk PlayStation, akan digelar di beberapa negara ASEAN, termasuk Indonesia. Sebelumnya, Malaysia jadi negara pertama di Asia Tenggara yang menggelar acara tersebut.

"Setelah Malaysia, PS Experience ke depannya akan diperluas di beberapa negara ASEAN, tapi masih tergantung animo dari masyarakat sendiri," tuturnya.

Ia juga mengatakan bahwa hal tersebut salah satunya didasari pada penjualan PlayStation 4 yang sudah melebihi 60 juta unit di seluruh dunia. Ditambah, pertumbuhan potensi pasar di Asia Tenggara terus meningkat sekitar tiga kali lipat tiap tahun.
PlayStation Play Everything Akhirnya Sambangi Jakarta Foto: Muhamad Imron Rosyadi/inet

Bagi yang minat langsung membeli konsol maupun judul game dari PS4, roadshow tersebut diikuti oleh Multi Game sebagai outlet yang ditunjuk oleh SIES. Beberapa promo khusus dihadirkan, mulai dari paket PS VR seharga Rp 4.899.000 hingga FIFA 18 bundle senilai Rp 5.490.000.

Selain itu, akan hadir juga social media influencer, videografer, sekaligus penggemar berat PlayStation yaitu kakak beradik Tara dan Gema dalam Play Everything di Neo Soho Mall pada 25 November mendatang. (fyk/fyk)
-
Load Komentar ...

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed