Senin, 13 Nov 2017 10:18 WIB

Laris-manis, Nintendo Makin Geber Produksi Switch

Anggoro Suryo Jati - detikInet
Ilustrasi. Foto: asj/detikINET Ilustrasi. Foto: asj/detikINET
Jakarta - Penjualan Switch yang tercatat terus meningkat membuat Nintendo percaya diri dan terus meningkatkan jumlah produksi konsol anyarnya itu pada 2018 mendatang.

Baru-baru ini Nintendo mengumumkan kalau penjualan Switch sudah tembus 7,63 juta unit di seluruh dunia. Dan Nintendo berharap kalau penjualan konsol ini akan terus meningkat dan mengalahkan rekor penjualan Wii U, untuk itulah mereka berencana menggeber produksi Switch.

Menurut laporan terbaru dari Wall Street Journal, Nintendo disebut akan meningkatkan produksi Switch pada 2018, tepatnya menjadi 25-30 juta unit pertahun. Jumlah itu malah mungkin akan meningkat, tergantung jumlah penjualan Switch pada musim liburan ini.

Sebagai perbandingan, Nintendo awalnya hanya memproduksi Switch sebanyak 8 juta unit pertahun, dan bakal meningkat berlipat-lipat menjadi 25-30 juta unit, demikian dikutip detikINET dari Ubergizmo, Senin (13/12/2017).

Namun peningkatan ini terbilang masuk akal karena banyak publisher game besar seperti Square Enix yang berencana ikut membuat game untuk konsol mobile ini, yang tentu akan meningkatkan popularitas Switch.

(asj/yud)
-
Load Komentar ...

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed