Kamis, 09 Nov 2017 13:48 WIB

Microsoft Mau Bikin Layanan Streaming Game Xbox

Muhammad Alif Goenawan - detikInet
Ilustrasi (Foto: Istimewa) Ilustrasi (Foto: Istimewa)
Jakarta - Selain peluncuran Xbox One X yang jatuh pada tanggal 7 November, Microsoft punya rencana lain dalam membesarkan ekosistem konsolnya. Rencana tersebut adalah menghadirkan layanan streaming.

Rencana ini dikemukakan langsung Phil Spencer. Namun, menurut pria yang menjabat sebagai Executive Vice President of Xbox ini, rencana tersebut sepertinya baru akan terealisasi sekitar tiga tahun ke depan.

Percobaan ini, menurut Spencer, bahkan sudah dilakukan sejak 2012. Namun, percobaan tersebut dinilai terlalu memakan banyak biaya sehingga tidak pernah sampai ke pasar. Meski demikian, kemajuan Microsoft akan layanan penyimpanan cloud Azure selama beberapa tahun mengubah ekonomi dan kualitas level.

Menariknya, dalam sebuah wawancara Spencer mengatakan, nantinya beberapa konten (game) bisa dimainkan tanpa menggunakan konsol. Dalam wawancara tersebut, Spencer bahkan terang-terangan mengungkap antusiasmenya mengakuisisi lebih banyak lagi studio game baru untuk membantu membangkitkan kembali merek Xbox.

"Kita perlu tumbuh. Dan aku akan mencari cara untuk melakukan hal itu," ungkapnya seperti dikutip detikINET dari Polygon, Kamis (9/11/2017).

Microsoft sendiri saat ini menawarkan Xbox Game Pass, sebuah layanan berlangganan yang memungkinkan gamer mengunduh dan memainkan beberapa game Xbox dengan banderol harga USD 9,9 (Rp 120 ribu) per bulan.

Namun, dengan rencana layanan streaming game tadi, maka Microsoft sepertinya berusaha untuk bersaing dengan layanan serupa yang dirilis oleh Sony, yakni PlayStation Now. (rns/rns)
-
Load Komentar ...

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed