Selasa, 07 Nov 2017 15:41 WIB

Kartu Langka Seri Anime Yu-Gi-Oh! Laku Rp 70 Juta

Muhammad Alif Goenawan - detikInet
Foto: istimewa Foto: istimewa
Jakarta - Apapun rela dilakukan demi sang buah hati. Termasuk salah satunya menjual koleksi kartu Yu-Gi-Oh! yang ditaksir nilainya mencapai puluhan juta rupiah.

Sebagian dari Anda pasti mengenal serial anime Yu-Gi-Oh!. Ya, serial ini pernah tayang di layar kaca di era tahun 2000-an. Anime ini pun sempat menjadi salah satu anime populer yang dinanti tayangannya di hari Minggu pagi.

Tak cuma eksis di dunia anime, pembesut Yu-Gi-Oh! kemudian merambah bisnisnya ke pasar board game dengan berjualan kartu. Tak sedikit dari penggemar Yu-Gi-Oh! yang mengoleksi kartu-kartu tersebut, bahkan di antaranya ada yang sifatnya langka dan mampu memiliki nilai jual yang tinggi.

Pengguna Twitter dengan akun @KnightMiyabi menjadi salah satu dari kolektor kartu Yu-Gi-Oh!. Namun, dengan berat hati ia harus menjual koleksi kartu Yu-Gi-Oh! miliknya untuk membiayai pendidikan sang anak.

Koleksi kartu Yu-Gi-Oh!Koleksi kartu Yu-Gi-Oh! Foto: istimewa

Dari semua kartu yang dimilikinya, ia paling bangga dengan empat kartu Blue-Eyes White Dragon. Hal ini karena kartu tersebut hanya dicetak sebanyak 1.000 buah dan didistribusikan di Tokyo Dome, demikian dikutip detikINET dari Rocket News 24, Selasa (7/11/2017).

Seperti yang bisa Anda lihat dari gambar di atas, @KnightMiyabi tampaknya sukses berat menjual koleksi Yu-Gi-Oh!. Sayang, ia tidak menyebutkan berapa nilainya, namun beberapa kolektor menyebut jika kartu langka seperti Blue-Eyes White Dragon bisa terjual dengan harga 600.000 Yen (USD 5.235) atau sekitar Rp 70 juta.

Uang tersebut tidak langsung dipakai untuk mengirim putrinya ke universitas mahal, melainkan memastikan putrinya untuk bisa masuk ke TK terbaik terlebih dulu dan membuat tabungan untuk jenjang pendidikan sang putri. (mag/mag)
-
Load Komentar ...

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed