Sabtu, 04 Nov 2017 14:50 WIB

PlayStation Komentari Trailer Sadis The Last of Us Part 2

Muhammad Alif Goenawan - detikInet
Ilustrasi The Last of Us II (Foto: Istimewa) Ilustrasi The Last of Us II (Foto: Istimewa)
Jakarta - Video trailer terbaru dari game The Last of Us Part 2 yang diputar di Paris Games Week 2017 mengundang reaksi keras dari berbagai kalangan. Video tersebut dinilai terlalu menampilkan adegan kekerasan.

Berdurasi 1 menit 25 detik, video menampilkan adegan lengan yang digetok dengan palu, orang digantung, hingga dibacok dengan palu. PlayStation Executive Jim Ryan pun membuka suara merespons kritik yang mengemuka.

Menurutnya, tidak seharusnya gamer mempertanyakan dan mengkritik video trailer tersebut. Hal ini karena The Last of Us Part 2 jelas dianggap sebagai game yang dibuat oleh orang dewasa dan dimainkan orang dewasa.

"Saya tidak seharusnya menilai hal ini, tapi ini akan memiliki rating 18. Saya rasa ini masuk akal," ujar Ryan seperti dilansir dari Gamespot, Sabtu (4/11/2017).

Lebih lanjut, Ryan mengatakan bahwa ada pasar untuk orang-orang yang menyukai game seperti itu. "Ada gamer dewasa yang menyukai game itu. Saya pikir kami akan melayani permintaan itu," tambah Ryan.

Ryan pun menambahkan, peran Sony sebagai pemegang platform adalah memberikan developer sebuah platform untuk memamerkan game mereka, apapun yang diinginkan. Sony memang bertugas melakukan apa yang bisa dilakukan untuk memastikan konten sesuai dengan usia.

"Saya pikir The Last of Us Part 2 adalah cara bagus untuk mengakhiri pertunjukan dan saya merasa yakin akan hal itu," pungkasnya. (rns/rns)
-
Load Komentar ...

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed