Jumat, 03 Nov 2017 19:45 WIB

Duh! Butuh 29 GB Buat Main LA Noire di Nintendo Switch

Muhammad Alif Goenawan - detikInet
Foto: istimewa Foto: istimewa
Jakarta - LA Noire baru saja mendarat di Nintendo Switch beberapa hari yang lalu. Namun, beberapa gamer mengaku mengalami kendala ketika memainkannya.

Kendala yang dimaksud adalah terkait kapasitas memori internal Nintendo Switch. Ya, bagi Anda yang berniat untuk membeli game ini, sebaiknya pertimbangkan terlebih dahulu, apakah Anda sudah memiliki SD card atau belum.

Karena seperti dikutip detikINET dari Gamespot, Jumat (3/11/2017), versi digital dari LA Noire yang dibeli di The Eshop punya besaran file 29 GB. Padahal memori internal Nintendo Switch sendiri hanya berkapasitas 32 GB.

Kapasitas tersebut hanya kapasitas tertulis. Dalam keterangan Nintendo, 6,2 GB dari kapasitas dialokasikan untuk sistem. Dengan demikian, kapasitas sesungguhnya yang diterima hanya berkisar 26 GB.

Sementara itu, untuk game versi cartrdige, membutuhkan 14 GB pada update hari pertama. Dalam update tersebut tertulis 'dibutuhkan data gameplay serta perbaikan dan peningkatan secara menyeluruh. Hanya saja, harga banderol versi fisik ini lebih mahal dari digital.

Sebagai perbandingan, game besutan Bethesda, yakni Doom disebutkan akan memakan kapasitas 16 GB dengan versi cartridge. Sayang belum diketahui berapa besaran game yang versi digital.

Bila dibandingkan dengan dua game tadi, memang ukuran file-nya tidak ada apa-apanya dengan game buatan Nintendo sendiri. Super Mario Odyssey misalnya, hanya membutuhkan 5,2 GB untuk versi digital. Sedangkan Splatoon 2 hanya butuh 3,1 GB dan Arms yang cuma butuh 2,2 GB. (mag/fyk)
-
Load Komentar ...

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed