Kamis, 02 Nov 2017 09:16 WIB

Tembus 200 Juta Download Tapi Super Mario Run Belum Untung

Anggoro Suryo Jati - detikInet
Super Mario Run. Foto: istimewa Super Mario Run. Foto: istimewa
Jakarta - Super Mario Run adalah game pertama Nintendo untuk platform mobile, dan game itu terbilang cukup populer di kalangan pengguna Android dan iOS. Tapi...

Dalam laporan keuangannya yang terbaru, Nintendo menyebut Super Mario Run sudah diunduh lebih 200 juta kali. Meski begitu, keuntungan dari game tersebut menurut Nintendo belum mencapai harapan mereka.

Wajar memang jika pengunduh game tersebut sangat banyak, karena Super Mario Run adalah game yang bisa diunduh secara gratis. Hanya saja, jika pemainnya mau memainkan game itu secara penuh mereka harus membayar USD 9,99, demikian dikutip detikINET dari Phone Arena, Kamis (2/11/2017).

Tampaknya tak banyak gamer yang mau membayar untuk bisa menikmati game tersebut secara penuh. Alhasil pemasukan dari Super Mario Run belum bisa memuaskan Nintendo, meski perusahaan asal Jepang itu tak menyebut target keuntungan game tersebut.

Di lain pihak, game kedua Nintendo untuk platform mobile bisa dibilang lebih sukses dari segi pemasukan dibanding Super Mario Run. Game tersebut adalah Fire Emblem Heros, yang menerapkan cara monetasi berbeda, yaitu menggunakan sistem transaksi mikro, atau in-app purchase, yang sudah terbukti lebih efektif untuk mengeruk keuntungan dari game mobile.

(asj/yud)
-
Load Komentar ...

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed