Rabu, 01 Nov 2017 06:57 WIB

Nintendo Ingin Lebih Banyak Bikin NES Classic

Yudhianto - detikInet
Konsol game lawas Nintendo. Foto: istimewa Konsol game lawas Nintendo. Foto: istimewa
Jakarta - Kesuksesan NES Cassic bikin Nintendo ketagihan. Produsen Jepang ini pun berencana membuat lebih banyak lagi konsol game lawasnya tersebut.

Bisa dibilang NES Classic melampaui ekspektasi Nintendo ketika diluncurkan ulang. Tak butuh lama bagi konsol game era 80-an ini ludes terjual, sehingga banyak yang bertanya-tanya apakah Nintendo akan kembali memasarkannya.

Kini dipastikan harapan itu bakal terwujud. Pasalnya Nintendo memastikan kalau akan memasarkan kembali NES Classic. Bahkan seperti dikutip detikINET dari Ubergizmo, Rabu (1/11/2017), produsen game ini menjanjikan akan lebih banyak lagi yang dibuat.

Dalam artian, Nintendo akan meningkatkan kuota produksinya. Sayang Reggie Fils-Aime, Presiden Nintendo of America, sekadar menyebut peningkatannya akan signfikan, tanpa menjelaskan lebih lanjut angkanya.

"Kita tahu bahwa ada banyak konsumen yang menginginkan sistem itu (NES Classic -red) dan belum bisa membelinya. Kami akan membawanya kembali, dan membawanya kembali dalam jumlah yang signifikan, adalah sesuatu yang penting bagi kita," ujarnya.

Nintendo juga berharap peningkatan kuota produksi untuk NES Classic bisa menahan harga di pasaran sesuai banderol aslinya. Sebab lantaran permintaan yang tinggi, konsol game ini harganya sempat melonjak hingga empat kali lipat.



(yud/yud)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed
  • Masih Sulit Bawa Manusia Terbang ke Mars

    'Masih Sulit Bawa Manusia Terbang ke Mars'

    Senin, 18 Jun 2018 21:35 WIB
    Space Launch System NASA, Rocket SpaceX milik Elon Musk, dan Blue Origin kepunyaan Jeff Bezos, diyakini mantan astronot ini masih sulit bawa manusia ke Mars.
  • Huawei Bantah Ancam Keamanan Australia

    Huawei Bantah Ancam Keamanan Australia

    Senin, 18 Jun 2018 19:59 WIB
    Huawei merilis surat terbuka yang isinya membantah tudingan pemerintah Australia yang menilai jaringan mereka berbahaya bagi keamanan nasional negara itu.
  • Si Kardus Nintendo Labo Laris Manis

    Si Kardus Nintendo Labo Laris Manis

    Senin, 18 Jun 2018 15:35 WIB
    Berbahan dasar kardus, tak sedikit gamer yang mengejek kemunculan Nintendo Labo. Meski demikian, nyatanya aksesoris Nintendo Switch ini laris manis di pasaran.
  • Google Guyur Pesaing Alibaba Rp 7,7 Triliun

    Google Guyur Pesaing Alibaba Rp 7,7 Triliun

    Senin, 18 Jun 2018 14:26 WIB
    Google terus memperkuat cengkraman bisnisnya di China dengan cara mengguyur uang triliunan rupiah di salah satu raksasa e-commerce pesaing terkuat Alibaba.
  • Trafik Data Lebaran Telkomsel Melonjak 109%

    Trafik Data Lebaran Telkomsel Melonjak 109%

    Senin, 18 Jun 2018 13:35 WIB
    Telkomsel mencatat kenaikan trafik layanan data signifikan. Jika dibandingkan periode Lebaran tahun lalu, trafik data operator seluler itu melonjak pesat 109%.
  • Fortnite Ikut Nebeng Semarak Piala Dunia

    Fortnite Ikut Nebeng Semarak Piala Dunia

    Senin, 18 Jun 2018 12:53 WIB
    Setelah update Thanos dari euforia film Avengers Infinity War beberapa waktu lalu, kini game Fortnite juga ikut serta menyemarakkan Piala Dunia 2018.
  • Bill Gates Ternyata Ada Dua Orang

    Bill Gates Ternyata Ada Dua Orang

    Senin, 18 Jun 2018 10:59 WIB
    Hari ini adalah hari ayah di Amerika Serikat. Pendiri Microsoft Bill Gates pun tak ketinggalan mengucapkan selamat hari ayah untuk bapaknya yang ternyata..