Selasa, 31 Okt 2017 14:50 WIB

Nintendo Pede Switch Terjual 16 Juta Unit

Yudhianto - detikInet
Foto: istimewa Foto: istimewa
Jakarta - Kesuksesan Switch sepertinya membuat Nintendo makin percaya diri. Produsen game asal Jepang ini pun memprediksi konsol game besutannya itu bisa terjual sampai 16 juta unit.

Dengan demikian, Nintendo mengkoreksi perkiraannya terhadap penerimaan Switch untuk tahun finansial yang akan berakhir pada Maret 2018 mendatang. Sebelumnya, produsen game ini sesumbar konsol game besutannya akan terjual 10 juta unit. Pada prediksi terbaru, angkanya meningkat jadi 14 juta unit.

Tapi prediksi ini belum termasuk konsol Switch yang terjual di bulan pertama setelah peluncurannya. Ketika itu, Switch berhasil dikapalkan sebanyak 2,74 juta unit. Maka bila ditotal, tebakannya bakal ada 16,7 juta unit konsol Switch yang akan terjual sampai Maret nanti.

Menariknya, seperti dikutip detikINET dari The Verge, Selasa (31/10/2017), angka tersebut jauh melampaui pengapalan Wii U yang sampai berakhir masa produksinya hanya mampu terjual di kisaran 13,5 juta unit.

Sekarang yang jadi pertanyaan para analis adalah, bagaimana cara Nintendo menggenjot produksi Switch supaya mencapai target tersebut? Mengingat sejauh ini masih banyak gamer yang kesulitan mendapat Switch. (/rns)
-
Load Komentar ...

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed