Selasa, 24 Okt 2017 10:29 WIB

Pembesut Tekken Mau Bikin Game Berantem Dahsyat

Muhammad Alif Goenawan - detikInet
Tekken. Foto: internet Tekken. Foto: internet
Jakarta - Tekken, seperti yang kita ketahui, menjadi salah satu waralaba game fighting tersukses saat ini. Game ini juga mampu membawa dan menyatukan antara karakter asli dengan karakter dari game tarung lainnya.

Oleh sebagian gamer, ini disebut cross-universe. Memang bukan hal baru, mengingat ada beberapa game yang menyajikan pertarungan cross-universe, antara lain Marvel vs Capcom hingga hadirnya karakter Star Wars dalam game Soul Calibur.

Pembesut Tekken Katsuhiro Harada sendiri sebenarnya sangat terbuka dengan cross-universe, seperti misalnya Tekken vs Street Fighter. Di Tekken 7, kita bahkan melihat kisah Akuma dilebur dengan Heihachi secara sempurna. Kerjasama ini nantinya akan terulang dengan kehadiran Geese Horward dari Fatal Futy (SNK).

Meski sudah cukup banyak menghasilkan game fighting cross-universe, sepertinya masih ada sesuatu yang mengganjal dalam benak Harad. Melalui sebuah wawancara dengan PCGamesn, Harada akhirnya mengungkapkan kegelisahan itu.

Dari penuturannya ia ingin membuat sebuah game fighting baru dengan kumpulan karakter dari semua waralaba game fighting yang menjadi favoritnya, seperti dikutip detikINET dari Game Zone, Selasa (24/10/2017).

"Ada karakter tamu lain yang akan muncul di Tekken bersamaan dengan season pass yang belum diumumkan, jadi kami bekerja keras untuk itu saat ini. Jika hanya keinginan, belum tentu untuk Tekken 7, aku selalu tertarik untuk mengambil karakter favorit yang terbentang dari sebuah waralaba perusahaan dan memasukkannya ke dalam gaya King of Fighter," ungkapnya.

Walau keinginan Harada ini sangat mengagumkan, perlu diingat bahwa akan ada kendala yang berat untuk menyatukan semua petarung dari game berbeda. Hal ini dikarenakan masing-masing game punya mekanisme bertarung yang berbeda. Tapi kita tunggu saja. (mag/fyk)
-
Load Komentar ...

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed