Senin, 23 Okt 2017 08:07 WIB

Indonesia Tuan Rumah Final Predator League 2018, Ini Kata Acer

Yudhianto - detikInet
Foto: detikINET/Yudhianto Foto: detikINET/Yudhianto
Jakarta - Kompetisi game Predator League 2018 yang diadakan Acer menunjuk Indonesia sebagai tuan rumah putaran finalnya. Produsen asal Taiwan ini pun mengungkap alasannya.

Menurut Andrew Hou, Predir Acer Asia Pasifik, penunjukkan Indonesia sebagai penyelenggara final kompetisi Predator League 2018 tak lepas dari potensi industri game yang ada di Tanah Air. Pasalnya Indonesia memiliki banyak anak muda yang bisa menyokong pertumbuhan industri game ke depannya.

"(Indonesia) populasinya besar. Sehingga Indonesia punya potensi besar di segmen gaming. Di sini juga banyak anak mudanya," ujar Andrew, di Plaza Indonesia, Jakarta.

Indonesia Jadi Tuan Rumah Final Predator League 2018, Ini Kata AcerHerbert Ang, Presdir Acer Indonesia (kiri), Andrew Hou, Presdir Acer Asia Pasifik (tengah). Foto: detikINET/Yudhianto

Alasan tersebut juga erat kaitannya dengan pemilihan Dota 2 sebagai game yang diperlombakan. Andrew mengatakan kalau game yang dikembangkan Valve ini menjadi salah satu yang paling digemari di Indonesia.

"Banyak orang memainkan game ini di Indonesia," imbuhnya.

Kompetisi Acer Predator League 2018 di gelar bersamaan di beberapa negara di Asia Pasifik yang ditunjuk untuk menyelenggarakan babak kualifikasi, termasuk Indonesia. Selanjutnya para finalis akan adu kebolehan di putaran final yang akan dilakukan di Jakarta untuk menjadi pemenangnya.

Untuk babak kualifikasi Indonesia, Acer menggelarnya di 12 kota yang mengambil lokasi di di iCafe atau warnet game lokal. Tujuannya agar ditemukan bibit-bibit baru gamer eSport yang mungkin bisa dibawa ke kancah internasional.

Acer menjanjikan hadiah cukup menggiurkan bagi juaranya. Total hadiah senilai Rp 2 miliar akan dibagikan bagi para pemenang. Sementara untuk juara utama akan diganjar uang sebesar Rp 200 juta dan laptop seri predator yang bisa dibawa pulang.

"Kami sangat excited mengadakan kompetisi ini di Indonesia. Kompetisi ini dapat makin mendorong kemajuan komunitas gamer lokal yang telah lama berkarir, dan menggali minat remaja untuk mengikuti eSports," ujar Herbert Ang, Presdir Acer Indonesia.

(yud/yud)
-
Load Komentar ...

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed