Minggu, 22 Okt 2017 08:10 WIB

64 Tim Adu Jago Mobile Legends di Bandung

Tri Ispranoto - detikInet
Foto: Tri Ispranoto/detikINET Foto: Tri Ispranoto/detikINET
Bandung - Sebanyak 64 tim dari Bandung bertarung memperebutkan hadiah Rp 25 juta dalam kompetisi game Mobile Legends yang merupakan salah satu rangkaian event MAXcited di Lapangan Pussenif, Kota Bandung.

GM Games and Apps Telkomsel Trio Yamad Lumbantorun mengatakan pihaknya sengaja memilih Mobile Legends sebagai game yang dikompetisikan. Sebab, saat ini masyarakat tengah menyukai kompetisi olahraga elektronik atau dikenal dengan istilah eSports, yang salah satunya adalah Mobile Legends.

"Kalau dulu main game dinikmati sendiri. Sekarang eranya eSport salah satunya game Mobile Legends ini. Bukan hanya membuat happy pemainnya tapi yang nonton juga ikut gembira," ujar Trio pada detikcom di lokasi kompetisi.

Foto: Tri Ispranoto/detikINET

Pihaknya berkomitmen kompetisi tersebut akan menjadi barometer yang tidak hanya menemukan sosok pemenang tapi juga awal seseorang bisa berkarir di dunia game.

"Di luar (negeri) gamer itu bisa berpenghasilan jutaan dollar. Kita ingin gamer di sini tidak melulu dipandang negatif, tapi ada positifnya. Salah satunya melalui eSports ini," ungkapnya.

Foto: Tri Ispranoto/detikINET

Sebagai langkah awal, kata Trio, para pemenang dalam kompetisi ini akan kembali bertarung pada tingkat nasional. "Tahun depan akan lebih banyak lagi event eSports. Jadi, main game itu dengan serius. Karena ada jenjang yang lebih baik, ada hal-hal positif di situ," paparnya.

Dari pantauan detiINET, sejak Sabtu siang (21/10/2017) hingga malam hari both GamesMAX yang menjadi tempat kompetisi Mobile Legends tidak pernah sepi dari penonton. Bahkan penonton sampai membludak ke luar dan hanya menyaksikan dari balik both yang sengaja dibuat transparan. (mag/mag)
-
Load Komentar ...

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed