Sabtu, 21 Okt 2017 09:51 WIB

Sony Rilis Kontroler PS4 Imut untuk Bocah

Muhammad Alif Goenawan - detikInet
Foto: The Next Web Foto: The Next Web
Jakarta - Sony Computer Entertainment kembali menghadirkan aksesoris terbaru untuk PlayStation 4 (PS4). Hanya saja, aksesoris ini lebih ditujukan bagi pengguna PS4 di bawah umur.

Mengapa demikian, karena aksesoris berupa kontroler ini memiliki bentuk yang kecil. Menurut keterangan, kontroler ini memang diciptakan untuk mengakomodir kebutuhan bermain game bagi gamer PS4 muda yang punya tangan mungil.

Aksesoris imut ini, seperti dikutip detikINET dari The Next Web, Sabtu (21/10/2017), merupakan hasil kerjasama antara Sony dengan produsen aksesoris hardware Hori. Oleh Sony, aksesoris bernama Mini Wired Gamepad ini dibanderol dengan harga USD 30 atau sekitar Rp 400 ribu.

Soal ukuran, memang Mini Wired Gamepad ini punya ukuran 40% lebih kecil dari kontroler DualShock 4 biasanya. Meski demikian, tetap ada kekurangan dalam kontroler ini, seperti tidak ada touch pad, light bar, jack headphone, dan juga fungsi getar dan gerak (motion).

Namun, Sony menyebut bahwa gamer bisa menempatkan fungsi touch pad di tombol lain. Karenanya, game ini memang tidak cocok untuk beberapa game AAA. Tapi, untuk game-game ringan yang memang untuk anak-anak, kontroler ini bisa menjadi aksesoris tambahan yang menarik. (rns/rns)
-
Load Komentar ...

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed