Selasa, 17 Okt 2017 11:59 WIB

5 Hero Andalan Gamer AoV di Turnamen BoV 2017

Muhammad Alif Goenawan - detikInet
Foto: detikINET Foto: detikINET
Jakarta - Sejak hadir ke Indonesia sekitar bulan Juni lalu, Arena of Valor (AoV) sudah disesaki oleh puluhan karakter hero yang punya kemampuan beragam. Namun, di antara puluhan hero tadi, hanya ada lima yang menjadi favorit gamer khususnya ketika dipakai dalam turnamen berskala nasional, Battle of Valor (BoV) 2017.

Kurang lebih satu bulan turnamen BoV 2017 diselenggarakan oleh Garena Indonesia. Selama itu pula, Garena Indonesia telah memetakan hero mana saja yang menjadi line up atau andalan Challengers (sebutan gamer AoV) dalam bertanding.

Lalu apa saja hero favorit Challengers di BoV 2017? Berikut top lima hero AoV yang dihimpun detikINET dari keterangan resmi Garena Indonesia!


Lu Bu

Foto: istimewa


Memiliki nama lengkap Lu Fengxian, Lu Bu adalah sosok panglima jenderal terkenal dari penghujung zaman Dinasti Han dan Tiga Negara (Three Kingdom). Sosok Lu Bu memang kerap dipakai oleh developer untuk menggambarkan karakter dalam game buatannya, tak ketinggalan di AoV.

Di AoV, skill pertamanya, yakni Red Stallion cukup membuat musuh kelimpungan. Lu Bu akan menyergap ke depan dan menimbulkan physical damage 285 (+0,84). Menariknya skill ini bisa diaktifkan selama tiga kali berturut-turut.

Sedangkan skill keduanya, yakni Impale, bisa dimanfaatkan untuk membantu kawan yang sedang bertarung dengan lawan. Dengan mengaktifkan Impale, Lu Bu akan melepaskan gelombang kejutan yang akan menyebabkan damage dan memperlambat speed. Namun, di antara semua skill, jelas skill ultimate menjadi skill andalan. Skill ini akan meningkatkan serangan, menerima lifesteal, dan resistance.


Thane

Foto: istimewa


Tak cuma di BoV 2017, kehadiran Thane mungkin sudah menjadi kebutuhan di setiap pertandingan ranked biasa. Kehadiran kelas Tank sendiri memang kerap diandalkan sebagai garda terdepan dalam setiap pertarungan. Nah, Thane ini salah satunya.

Thane dapat membuka pertarungan dengan menerjang ke arah hero musuh. Di saat team fight, Thane harus memposisikan dirinya untuk membuka petarungan dengan skill Valiant Charge.

Setelah itu, biasanya pengguna Thane akan mengaktifkan skill keduanya, yakni Avalon's Furry. Skill area ini akan memberikan damage bagi musuh yang ada di sekitarnya.

Patut dicatat, bahwa selain memiliki tubuh yang tebal terhadap serangan. Damage yang dihasilkan oleh serangan ultimate Thane tak bisa diremehkan. Skill ultimate Excalibur mampu meleyapkan musuh dalam sekejap, terutama bagi musuh yang punya armor rendah.


Preyta

Foto: istimewa


Walau kemunculannya masih terbilang baru, Preyta nyatanya menjadi mage andalan dalam pertandingan. Burst damage yang dihasilkan oleh Preyta mampu membuat musuh kelimpungan ketika menghadapinya.

Skill Lethal Pathogen bisa diandalkan untuk membabat creep yang menyerbu tower dalam sekejap. Skill ini juga bisa untuk membasmi pertarungan yang dimulai oleh kawan, walapun butuh charge selama dua detik untuk menembakkan serangan. Karenanya, Preyta bisa diandalkan untuk penempatan posisi mid lane.

Selama pertarungan tim, Preyta biasanya akan mengaktifkan skill ultimate Plague Tentacles. Skill ini akan meningkatkan base damage, attack speed, dan movement speed. Tak hanya itu, Anda bisa berpindah tempat walau dalam kondisi charge sekalipun.


Chaugnar

Foto: istimewa


Dua Tank tampaknya sedang menjadi tren di setiap pertandingan. Selain Thane, Chaugnar adalah pilihan favorit Challengers di BoV 2017 kemarin.

Hero berwujud gajah Mammoth dengan sayap di punggungnya ini menjadi favorit lantaran memiliki skill ultimate di mana ia bisa menghilangkan efek skill di sebuah area yang besar. Tentu saja kemampuan ini berguna bagi kawan satu tim ketika terjadi pertarungan antar tim.

Selain efek ultimate tadi, skill Energy Surge juga bisa bikin repot musuh yang ingin kabur. Hal ini karena skill bisa memperlambat pergerakkan musuh 50% dalam waktu dua detik.


Maloch

Foto: istimewa


Sebagai hero Warrior dan punya serangan melee, Maloch menyerang dengan jarak yang tak biasanya. Jangkauan serangan Maloch lebih jauh dari hero dengan tipe senjata melee lainnya.

Selain serangan, ketahanan Maloch juga menyerupai ketahanan yang dimiliki oleh hero tipikal Tank. Karenanya, tak heran apabila gamer banyak yang turut menyelipkan item defend untuk semakin mempertebal ketahanannya.

Sebagai serangan pembuka dalam sebuah war atau pertarungan tim, biasanya Maloch mengaktifkan skill ultimate, yakni Shock. Ia akan melompat ke sebuah area yang bisa diarahkan dan akan memukul mundur musuh yang ada di area.

Selanjutnya, bisa mengaktifkan skill keduanya, yakni Souleater. Skill ini akan mencuri jiwa musuh di sekitarnya dan menyebabkan physical damage serta efek slow selama tiga detik. Kemudian dilanjutkan dengan skill pertama, yakni Cleave. (mag/rou)

-
Load Komentar ...

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed