Selasa, 17 Okt 2017 11:36 WIB

Hero Baru Mobile Legends dari Malaysia Bernama Hang Tuah?

Muhammad Alif Goenawan - detikInet
Foto: istimewa Foto: istimewa
Jakarta - Moonton kembali menyiapkan karakter hero baru yang diambil dari kearifan lokal suatu negara untuk game Mobile Legends. Menurut informasi, karakter hero anyarnya ini mengadaptasi kearifan lokal dari negara Malaysia.

Informasi ini disampaikan melalui pesan sistem di dalam game beberapa hari yang lalu. Melalui pesan itu, Moonton mengajak pemainya untuk turut andil dalam survei.

"Kami akan membuat hero baru yang datang dari Malaysia. Silahkan cek survei hero di sini dan berikan kami opini Anda," tulis Moonton dalam pesan.

Foto: istimewa

Seperti survei hero sebelum-sebelumnya, Anda pertama-tama akan mengisi daftar, mulai dari jenis kelamin, rentang usia, dan domisili negara. Di halaman selanjutnya, baru Anda akan melihat karakter hero yang masih dalam berbentuk sketsa.

Sedikitnya ada tiga sketsa hero yang ditampilkan. Dari gambar, sepintas hero ini mirip dengan hero Lapulapu yang merupakan legenda dari Filipina. Berambut panjang, badan yang kekar, dan pedang yang menyerupai keris.

Foto: istimewa

Belum diketahui siapa nama karakter hero dari Negeri Jiran ini. Namun, dalam sebuah perbincangan dengan detikINET beberapa waktu lalu Fendy Tan selaku Overseas Operations Manager Moonton pernah mengatakan jika Malaysia ingin karakter hero yang mengambil potret Hang Tuah.

Menurut informasi yang tertera di Wikipedia, Hang Tuah merupakan seseorang pahlawan dan tokoh legendaris Melayu pada masa pemerintahan Kesultanan Malaka. Ia merupakan seorang pelaut dengan pangkat laksamana dan juga petarung yang hebat di laut maupun di daratan. (mag/fyk)
-
Load Komentar ...

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed