Senin, 09 Okt 2017 16:30 WIB

Bisnis Sewa Mobil ala Mario Kart Dikecam Nintendo

Muhammad Alif Goenawan - detikInet
Foto: Muhammad Alif Goenawan/detikINET Foto: Muhammad Alif Goenawan/detikINET
Jakarta - Nintendo dilaporkan tengah berupaya untuk menutup jasa penyewaan mobil gokart ala Mario Kart di Tokyo, Jepang. Menurut pendapat produsen game raksasa Jepang itu, jasa penyewaan tersebut dinilai melangar hak cipta.

Perusahaan yang menamakan dirinya MariCAR Shinagawa ini menawarkan pengalaman berkendara gokart dan berkeliling kota Tokyo, baik untuk lokal maupun turis. Tak sekadar berkendara, Anda sebagai penyewa akan berdandan bak karakter dalam dunia Mario Bros, seperti Mario, Luigi, Bowser, Yoshi, dan lainnya.

Tentu saja, pengalaman ini bisa membantu penggemar dalam mewujudkan imajinasi mereka berkendara seperti dalam game Mario Kart. Nah, sayangnya usaha penyewaan ini ternyata dilakukan tanpa seizin dari pihak Nintendo.

Dibilang begitu, pihak MariCAR berkilah bahwa mereka telah mencoba untuk menghubungi Nintendo, serta menyewa pakar hukum dan legal untuk memastikan mereka tidak melanggar hal cipta. Sayangnya, hal ini tidak disetujui oleh Nintendo.

Foto: istimewa

Nintendo sendiri merupakan perusahaan yang sangat mendukung langkah penggemarnya. Tapi, ketika berbicara pelanggaran, maka Nintendo tak segan untuk menuntaskannya sampai akhir.

Mudah saja mengapa Nintendo sangat gusar dengan MariCAR. Hal ini karena Nintendo ingin menjaga agar pengalaman Mario Kart tetap eksklusif, terutama sebagaimana pengembangan taman hiburan Nintendo semakin mendekati rampung, demikian dikutip detikINET dari Rocket News 24, Senin (9/10/2017).

Pihak MariCAR sendiri mengaku akan siap menghadapi tuntutan bila dibutuhkan. Untuk saat ini, bisnis mereka masih tetap jalan, dengan sebuah catatan.

Menurutnya MariCAR sama sekali bukan cerminan dari game Mario Kart. Dan ketika mengendari gokart, ada beberapa yang tidak boleh dilakukan, seperti tidak boleh balapan satu sama lain di jalan dan tidak boleh melempar kulit pisang atau sampah lain di jalan. (mag/rou)
-
Load Komentar ...

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed