Sabtu, 07 Okt 2017 18:12 WIB

Produksi Nintendo Switch Digenjot 2 Juta Unit Sebulan

Muhammad Alif Goenawan - detikInet
Nintendo Switch. Foto: istimewa/gamespot Nintendo Switch. Foto: istimewa/gamespot
Jakarta - Upaya Nintendo mengatasi kegagalan di era Wii U dengan Switch bisa dibilang menuai hasil yang memuaskan. Penjualan konsol terbaru Nintendo Switch dilaporkan laris manis.

Bahkan ada laporan yang menyebut jika penjualan Switch sampai bulan September lalu mencapai lima juta unit. Angka penjualan tersebut dapat dikatakan mengagumkan, mengingat perangkat bersangkutan belum satu tahun dirilis.

Karenanya, untuk menjawab permintaan yang tinggi di beberapa negara, Nintendo terus menggenjot produksi Switch. Malahan, menurut sebuah laporan, seperti dikutip detikINET dari Ubegizmo, Sabtu (7/10/2017), menambah produksi Switch menjadi dua juta unit dalam sebulan.

Peningkatan produksi ini diperkirakan sekaligus untuk mencapai tujuan, di mana sebelumnya perusahaan pernah menargetkan pengapalan mencapai 10 juta unit di tahun finansial ini. Namun, dengan peningkatan dua juta unit dalam sebulan, mereka pun berharap bisa menambah jumlah pengapalan menjadi 20 juta unit.

Perlu diingat bahwa jumlah pengapalan perangkat tidak otomatis mewakili jumlah terjual. Dan unit ini pun adalah unit yang dikapalkan Nintendo untuk ritel. (mag/fyk)
-
Load Komentar ...

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed