BERITA TERBARU
Jumat, 06 Okt 2017 16:40 WIB

Kecanduan Main Game, Wanita Ini Jadi Buta

Josina - detikInet
Foto: Internet Foto: Internet
China - Seorang wanita muda berusia 21 tahun bernama Xiaou Wu (nama disamarkan) asal Dongguan, China harus dilarikan ke rumah sakit setelah merasakan keanehan di matanya.

Hal tersebut ternyata dipicu karena Wu terlalu lama bermain game mobile di smartphone. Dia diketahui bermain game bernama King of Glory keluaran Tencent Games.

dikutip detikINET dari thenextweb Jumat (6/10/2017) teman-teman Wu menceritakan kepada sejumlah wartawan, Wu sangat terobsesi dengan game tersebut. Dia bisa menghabiskan 7-8 jam dalam sehari, bahkan tidak tidur semalaman.

Lalu pada satu malam sebelum Wu dibawa ke rumah sakit, ia mulai merasakan sesuatu yang aneh di mata kanannya. Sepanjang malam itu Wu menangis kesakitan sekaigus takut, hingga besoknya di bawa ke rumah sakit.

Setelah mendapatkan penangananan dokter, Wu didiagnosa menderita Oklusi Arteri Retina, sebuah penyakit yang biasanya menyerang pada usia lanjut usia. Kondisi tersebut sulit dipulihkan dan mengakibatkan kehilangan penglihatan permanen alias buta.

Dokter yang merawatnya mengatakan bahwa yang dialami Wu akibat kelelahan mata yang berlebihan sebab terlalu lama menatap layar smartphone.

Usai diobati, Wu pun bercerita kepada media tentang rutininas keseharian. Ia memulai main game dari jam 6 pagi hingga jam 4 sore. Setelah itu dia akan beristirahat tidur siang, lalu melanjutkan permainannya tersebut tanpa henti sampai jam 1-2 pagi.

"Terkadang saya lupa waktu, saya tidak makan bahkan saat orang tua saya meminta," tambah Wu yang bekerja sebagai wiraswasta.

Ditambahkan Wu, orangtuanya selalu mengingatkan akan bahaya menjadi buta dan selalu membujuk dirinya untuk lepas dari smartphonenya.

"Sekarang saya merasa takut dan menyesal (karena tidak mendengarkan mereka-red)" pungkasnya. (jsn/fyk)
-
Load Komentar ...

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed