BERITA TERBARU
Kamis, 05 Okt 2017 18:11 WIB

Server PlayerUnknown's Battlegrounds Tak Sanggup Tampung Gamer

Muhammad Alif Goenawan - detikInet
Foto: istimewa Foto: istimewa
Jakarta - Sejak pertama kali dirilis di bulan Maret 2017, game PlayerUnknown's Battlegrounds langsung disambut antusias oleh gamer PC di berbagai penjuru. Saking tingginya antusias tersebut, server pun bahkan tak sanggup menampung gamer baru.

Isu server ini memang bukan hal baru. Sebelumnya sempat diberitakan jika server PlayerUnknown's Battlegrounds mengalami hal-hal yang tidak menyenangkan, seperti server down, isu koneksi, server crash, sampai kesulitan untuk login.

Nah, usut punya usut hal ini dikarena Bluehole selaku pengembang tidak memperkirakan bahwa game-nya ini bakal meledak di pasaran. Dengan demikian, server yang dibangun tidak disesuaikan dengan kapasitas pemain yang sekarang.

Menurut keterangan yang disampaikan tim PlayerUnknown's Battlegrounds, pihaknya terus meng-upgrade arsitektur server untuk mengatasi meningkatnya jumlah pemain, baik secara bersamaan maupun untuk pemain baru. Namun, ada kalanya dimana jumlah pemain sangat membludak.

"Jumlah pemain meningkat cepat dari kecepatan pengembangan kami," ujar pengembang seperti dikutip detikINET dari Attack of the Fanboy, Kamis (5/10/2017).

Meski demikian, ini bukan menjadi alasan untuk tidak memperbaiki keadaan. Tim pengembang menjelaskan bahwa mereka meningkatkan upaya dua kali lipat dalam meningkatkan kualitas layanan. (mag/fyk)
-
Load Komentar ...

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed