Senin, 02 Okt 2017 15:12 WIB

Ini Rahasia Kejam Persahabatan Mario dan Yoshi

Muhammad Alif Goenawan - detikInet
Foto: screenshot YouTube Foto: screenshot YouTube
Jakarta - Dalam petualangannya di berbagai judul game, Mario (Super Mario Bros) tak sendirian. Ia kerap ditemani oleh kawan-kawan seperjuangan, mulai dari Luigi, Toad, sampai karakter menggemaskan Yoshi.

Tapi, tahukah Anda jika hubungan antara Mario dengan Yoshi sendiri sebenarnya tidak seindah yang Anda bayangkan? Mario ternyata berlaku kejam pada Yoshi.

Ya, dalam rangka promosi konsol Nintendo Classic Mini Super Famicom, Nintendo menggelar sesi wawancara dengan staff kunci Nintendo. Para staff yang diwawancara termasuk Takashi Tezuka selaku Director of Super NES pack-in Super Mario World dan Shigefumi Hino sebagai graphic/character designer. Di sesi wawancara ini lah terkuak kekejaman Mario terhadap Yoshi.

Sekadar informasi, karakter Yoshi pertama kali muncul dalam game Super Mario World. Di dalam game ini, Yoshi berperan sebagai karakter pendamping dan menjadi tumpangan Mario di beberapa stage.

Dengan mengendarai Yoshi, gamer bisa menghadapi musuh dengan mudah. Yoshi akan menjulurkan lidah untuk menangkap musuh yang ada di depan. Tapi, ternyata aksi Yoshi dalam menjulurkan lidah adalah karena disiksa oleh Mario.

Foto: screenshot YouTube

Seperti yang bisa Anda lihat dari gambar di atas, ketika Yoshi menjulurkan lidah terlihat tangan mario terayun ke depan. Dengan grafis 2D kala itu sulit memastikan apa yang dilakukan oleh Mario. Banyak yang berasumsi apabila Mario hanya mengayunkan tangan ke depan sembari memberi semangat kepada Yoshi. Tapi, bukan itu yang dimaksud.

"Ketika kami mengembangkan Super Mario Maker, subjek dari apa yang Mario lakukan dengan tangannya ketika Yoshi menjulurkan lidah di Super Mario World muncul kembali. Banyak orang di tim berpikir mario menunjuk ke depan dan berkata 'Go!'," ujar Hino.

"Tapi sebenarnya, aku menggambar artwork dengan niatan Mario memukul Yoshi di kepalanya dan lidahnya terjulur ke depan karena kaget," tambahnya seperti dikutip detikINET dari Rocket News 24, Senin (2/10/2017).

Bahkan, lanjut Hino, ada suara efek 'boink' ketika Mario melakukan hal itu. Gara-gara Hino menceritakan sejarah asli, banyak dari penggemar Mario yang merasa berduka untuk Yoshi. Tak cuma soal pukulan di kepala, Hino juga mengungkap bahwa benda merah di punggung Yoshi sebenarnya bukanlah sadel, melainkan cangkang. (mag/fyk)
-
Load Komentar ...

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed