BERITA TERBARU
Senin, 02 Okt 2017 14:04 WIB

Turnamen Rp 7 Miliar Arena of Valor Diikuti 5 Negara

Muhammad Alif Goenawan - detikInet
Arena of Valor. Foto: screenshot detikINET Arena of Valor. Foto: screenshot detikINET
Jakarta - Slogan 'Main Game Dapat Rp 7 M' yang digaungkan Garena Indonesia terkait game Arena of Valor (AoV) marak bermunculan. Namun, untuk bisa mendapat hadiah besar itu, gamer AoV di Indonesia harus berlatih keras dan bersaing dengan peserta dari empat negara lainnya.

Keempat negara yang dimaksud adalah Korea Selatan, Taiwan, Thailand, dan Vietnam. Bersama dengan peserta Indonesia, jawara AoV terpilih dari masing-masing negara ini akan beradu kemampuan dalam turnamen bertajuk AoV International Championship: Asia (AIC: Asia).

AIC: Asia rencananya akan digelar di Seoul, Korea Selatan pada tanggal 23 sampai 26 November 2017. Seperti yang sudah digembar-gemborkan sebelumnya, turnamen ini menyajikan total hadiah senilai USD 500.000 atau setara dengan Rp 6,7 miliar. Oleh Garena Indonesia, AIC: Asia diklaim sebagai turnamen mobile eSports dengan hadiah terbesar sampai saat ini.

Untuk bisa melaju ke AIC: Asia, peserta dari lima negara ini pertama-tama harus melalui tahap pertandingan skala nasional. Di Indonesia, pertandingan skala nasional digelar dalam turnamen bertajuk Battle of Valor (BoV).

Dalam keterangan yang diterima detikINET, Senin (2/10/2017), sedari awal turnamen BoV ini dibuka pada pertengahan September 2017, Garena Indonesia telah menerima ribuan peserta yang mendaftar. Pada praktiknya, Garena Indonesia akan menggelar babak kualifikasi offline di 15 kota besar, kualifikasi online, dan babak final yang akan diselenggarakan pada 14 Oktober.

Untuk total hadiah yang dihadirkan di BoV ini mencapai Rp 1 miliar. Bagaimana, berminat? (mag/fyk)
-
Load Komentar ...

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed