Sabtu, 30 Sep 2017 12:30 WIB

Jennifer Lopez Kucurkan Duit untuk Tim Esports NRG

Muhammad Alif Goenawan - detikInet
Foto: Kevork Djansezian/Getty Images Foto: Kevork Djansezian/Getty Images
Jakarta - Sama halnya dengan tim olahraga pada umumnya, tim gamer profesional belakangan sudah mendapat sokongan dana dari berbagai pihak. Termasuk salah satunya, tim NRG Esports yang dapat dana jutaan dollar dari penyanyi papan atas Jennifer Lopez.

Pelantun lagu 'Jenny from the Block' ini menjadi satu dari kumpulan investor yang memberikan pendanaan modal ventura untuk NRG Esports. Adapun total dana modal ventura yang diterima NRG Esports mencapai USD 15 juta atau sekitar Rp 202 miliar.

Selain Jennifer Lopez, adapula nama Marshawn Lynch yang merupakan atlit football (NFL) dan Michael Strahan yang tak lain adalah mantan atlit NFL. Investor lain yang juga ikut andil dalam pemodalan meliputi Marlon Byrd, COO Twitter Anthony Noto, pemilik Sacramento Kings Kevin Nagle, dan lainnya, demikian dikutip detikINET dari Gamespot, Sabtu (30/9/2017).

NRG Esports merupakan tim gamer profesional raksasa yang berasal dari Amerika Serikat. Tim ini menjalani berbagai macam pertandingan game, mulai dari Counter-Strike, For Honor, Hearthstone, Overwatch, Rocket League, Super Smash Bros, SMITE, Vainglory, dan World of Warcraft.

Kabar terakhir, tim ini baru saja mengumumkan deretan personil untuk Overwatch League. Personil tersebut antara lain David 'Nomy' Ramirez, Matthew 'Super' DeLisi, Nikola 'Sleepy' Andrews, Daniel 'dhaK' Paz, Dante 'Danteh' Cruz, André 'Iddqd' Dahlström, Andrej 'babybay' Francisty, dan Jay 'Sinatraa' Won.

Tak tanggung-tanggung, pengumuman ini disampaikan sendiri oleh Jennifer Lopez dan Shaquille O'Neal. Sinatraa sendiri baru saja bergabung di bulan September. Laporan ESPN menyebut Sinatraa menerima kontrak Overwatch League dari NRG senilai USD 150.000 atau Rp 2 miliar. (rns/rns)
-
Load Komentar ...

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed