Jumat, 29 Sep 2017 08:42 WIB

Indonesia Boyong Enam Medali Game AyoDance Dunia

Muhammad Alif Goenawan - detikInet
Juara AyoDance World Championship 2017. Foto: istimewa Juara AyoDance World Championship 2017. Foto: istimewa
Jakarta - Indonesia tampaknya mulai menunjukkan taringnya di jagat kompetisi eSports (olahraga elektronik) dunia. Di kejuaraan internasional Audition AyoDance World Championship 2017, Indonesia berhasil memboyong enam dari tujuh medali.

Kompetisi kelas dunia Audition AyoDance World Championship 2017 ini digelar di Seoul, Korea Selatan pada tanggal 23 September 2017. Kompetisi ini menghadirkan total hadiah senilai USD 23.200 atau senilai Rp 313,8 juta.

Selain Indonesia dan Korea Selatan, turnamen ini diikuti oleh peserta dari negara lain, seperti Thailand, Vietnam, Filipina, dan China. Dari keenam negara tadi, masing-masing diperbolehkan mengirim enam orang perwakilan.

Sedikitnya ada dua kategori pertandingan yang digelar, yakni tim dan perorangan. Kemenangan Indonesia sendiri sudah ditunjukkan di awal turnamen, di mana tim Indonesia berhasil meraih posisi juara pertama di pertandingan Team Match dan memboyong hadiah senilai USD 1.800 atau sekitar Rp 24,3 juta.

Lanjut ke pertandingan berikutnya di kategori perorangan yang menggunakan mode permainan Crazy Dance 4 dan Crazy Dance 8, lagi-lagi perwakilan dari Indonesia kembali bersinar. Alhasil babak Grand Final mempertemukan peserta dari Indonesia, Korea Selatan, dan Thailand.

Masing-masing peserta dari tiap negara memberikan yang terbaik. Walau demikian, dominasi Indonesia tidak terpatahkan, sehingga pada akhirnya lima peserta dari Indonesia berhasil mendapatkan Juara ke-1, 2, 3, 5 dan 6.

Sementara Thailand harus puas mengisi peringakt keempat. Total hadiah kompetisi perorangan yang diperoleh oleh tim Indonesia adalah senilai USD 12.500 atau Rp 169 juta. Para kontingen yang berhasil mengharumkan nama bangsa antara lain, Fadli Sahid Hermansyah (juara satu), Fikri Aliansyah (juara dua), Iman Cipta (juara tiga), Meyko Saputra Ilham (juara lima), serta Afif Fauzan Gunawan (juara enam), dan Gama Prasetya.

"Sungguh ini menjadi sebuah kebanggaan bagi Indonesia dan khususnya bagi Megaxus selaku publisher game Audition AyoDance di Indonesia, di mana atlet Indonesia dapat menorehkan prestasi gemilang di kompetisi eSports tingkat dunia. Tentunya ini adalah bukti nyata kami terhadap negara untuk membangun ekosistem industri game di tanah air," ujar Megaxus dalam keterangan yang diterima detikINET, Jumat (29/9/2017).

(mag/yud)
-

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed