Jumat, 22 Sep 2017 14:37 WIB

Giliran Final Fantasy Jadi Wahana di Universal Studio Jepang

Muhammad Alif Goenawan - detikInet
Foto: istimewa Foto: istimewa
Jakarta - Wahana demi wahana terus berdatangan ke Universal Studio Jepang. Yang terbaru, salah satu taman hiburan favorit yang terletak di Osaka, Jepang ini akan menghadirkan wahana bertemakan Final Fantasy.

Final Fantasy mungkin sudah tidak asing lagi bagi gamer. Game RPG (role-playing game) buatan Square Enix ini telah malang melintang di industri game sejak tahun 1987. Sejak saat itu pula, game ini banyak melahirkan karakter-karakter yang ikonik, seperti misalnya Squall Leonheart, Cloud Strife, hingga yang terbaru Noctis.

Bertajuk Final Fantasy XR Ride, ini merupakan wahana yang menggabungkan teknologi virtual reality dengan pengalaman roller coaster. Menggunakan headset virtual reality, pengunjung akan dibawa ke sebuah petualangan menjelajahi dunia Final Fantasy yang beragam. Bertemu jagoan ikonik Final Fantasy dan menghadapi situasi tertentu.

Hadirnya Final Fantasy XR Ride melanjutkan kesuksesan Universal Studio Jepang dalam kolaborasi Universal Cool Japan yang pertama kali digagas di tahun 2015. Sebelum Final Fantasy, Universal Studio Jepang pernah menghadirkan wahana serupa dengan tema anime, seperti Neon Genesis Evangelion dan Attack on Titan, seperti dikutip detikINET dari Rocket News 24, Jumat (22/9/2017).

Fasilitas XR ride ini sendiri pernah dipakai untuk atraksi yang menampilkan bintang pop Jepang Kyary Pamyu Pamyu. Sambil berkendara roller coaster, pengunjung mengenakan headset virtual reality.

Rencananya Final Fantasy XR Ride akan dibuka pada tanggal 19 Januari 2018. Nah, bila ada rencana mau ke Jepang, tepatnya di Osaka, jangan lupa menjajal ya... (mag/fyk)