Selasa, 12 Sep 2017 09:24 WIB

Meluncur, Game Destiny 2 Langsung Gaet 1 Juta Gamer

Muhammad Alif Goenawan - detikInet
Game Destiny 2. Foto: istimewa Game Destiny 2. Foto: istimewa
Jakarta - Destiny 2 baru saja diluncurkan, game first-person shooter ini langsung digandrungi banyak gamer.

Terbukti dari sebuah laporan yang menyebut jika game ini sudah dimainkan oleh sebanyak lebih dari 1,2 juta pemain. Jumlah ini terhitung sebagai jumlah pemain yang bermain dalam waktu bersamaan pada tanggal 10 September 2017, yang tergabung di dua platform, yakni PlayStation 4 dan Xbox One.

Angka lebih dari satu juta pemain ini disebut sebagai angka yang masif. Server Destiny 2 bahkan sempat mengalami masalah, diduga karena jumlah pemain yang membludak tersebut. Namun secara keseluruhan game berjalan dengan stabil, demikian dikutip detikINET dari Gamespot, Selasa (12/9/2017).

Untuk menghindari hal yang tidak diinginkan, pihak Bungie selaku developer melakukan penambahan kapasitas server. Melalui Twitter, Bungie juga menyampaikan rasa terimakasihnya kepada gamer.

"Terimakasih banyak sudah bermain, Guardians! Saat ini Destiny 2 mencapai lebih dari 1,2 juta pemain online. Sampai jumpa di alam liar," cuit Bungie.

Sebagai perbandingan game PlayerUnknown's Battleground juga mencapai jumlah pemain satu juta secara bersamaan di Steam. Hanya saja angka tersebut diraih setelah enam bulan sejak dirilis.

(mag/yud)
-
Load Komentar ...

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed