Senin, 11 Sep 2017 13:40 WIB

Nintendo Pastikan Stok SNES Classic Edition Aman

Muhammad Alif Goenawan - detikInet
Foto: istimewa Foto: istimewa
Jakarta - Nintendo memastikan persediaan Super Nintendo Entertainment System (SNES) Classic Edition aman terkendali. Pasalnya, produsen game raksasa Jepang ini menggeber habis-habisan produksi massal SNES Classic Edition.

Langkah ini dilakukan Nintendo setelah berkaca pada larisnya NES Classic Edition yang pernah dirilis beberapa waktu lalu. Kala itu, banyak gamer hingga selebriti yang mengaku tak kebagian stok.

Alhasil, banyak oknum yang memanfaatkan situasi ini dengan menjualnya kembali di banderol harga sangat mahal. Nintendo of America President, Reggie Fils-Aime, tak ingin kejadian itu terulang.

Ia pun memberi saran sebaiknya calon pembeli tak mengeluarkan uang lebih dari USD 80 atau sekitar Rp 1 juta untuk membeli SNES Classic Edition. Masalah terkait ketersediaan SNES Classic Edition dijamin tak bakal terulang.

"Saya menyarankan Anda untuk tidak melakukan penawaran terlalu tinggi di situs lelang manapun. Anda tidak perlu merogoh kocek lebih dari USD 80," ucap Fils-Aime menanggapi adanya lelang SNES Classic Edition dengan harga tinggi dikutip detikINET dari Gamespot, Senin (11/9/2017).

Ia pun mengklaim bahwa perusahaan tak akan menahan persediaan SNES Classic Edition untuk tujuan apapun. SNES Classic Edition sendiri saat ini sedang dalam tahap pre order.

Rencananya perangkat ini dirilis pada tanggal 29 September 2017. Di dalamnya ada 21 game andalan SNES, di antaranya Donkey Kong Country, Final Fantasy III, Legend of Zelda: A Link to the Past, dan lainnya. (mag/fyk)
-
Load Komentar ...

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed