Kamis, 07 Sep 2017 18:57 WIB

Jakarta Jadi Tuan Rumah Pertandingan Vainglory

Muhammad Alif Goenawan - detikInet
Vainglory Vainglory
Jakarta - Beragam kejuaraan game mobile kian marak digelar. Yang terbaru, Super Evil Megacorp siap menggelar pertandingan game Vainglory bertaraf internasional di Jakarta.

Sesuai namanya, turnamen bertajuk Summer 2017 South East Asia Championship ini merupakan turnamen Vainglory yang diikuti oleh peserta dari Asia Tenggara. Rencananya, Summer 2017 akan diadakan dari tanggal 9 sampai 10 September 2017 di Telkomsel Smart Office, Gatot Subroto, Jakarta.

Telkomsel sendiri menjadi mitra Super Evil Megacorp dalam menggelar pertandingan Vainglory. Menurut Vice President Digital Lifestyle Telkomsel Crispin Peter Tristram, dukungan Telkomsel di turnamen Vainglory sejalan dengan visi Telkomsel untuk mendukung komunitas gamer yang ada di Indonesia.

"Melalui kejuaraan Vainglory terbesar di Asia Tenggara ini, kami berupaya untuk mewadahi komunitas gamer di Indonesia, terutama penggemar Vainglory. Kami juga bangga dapat menghadirkan event eSport terbesar di regional ini," ucap Crispin di gedung Telkomsel, Jakarta, Kamis (7/9/2017).

Foto: Muhammad Alif Goenawan/detikINET

Ditanya alasan mengapa mengadakan kejuaraan di Jakarta, General Manager Super Evil Megacorp Taewon Yun mengatakan jika Indonesia menjadi salah satu negara dengan komunitas Vainglory terbesar di dunia. Karenanya, tidak meragukan apabila Jakarta dipilih sebagai tuan rumah.

"Indonesia punya komunitas yang besar. Tak hanya itu, komunitas di Indonesia ini juga punya aktivitas tersendiri, seperti gathering. Nah, ini juga menjadi salah satu cara dari Super Evil Megacorp untuk mendukung komunitas ini," ucap Taewon di kesempatan yang sama.

Sedikitnya ada empat tim yang akan berlaga di Summer 2017 pekan ini, antara lain Elite8 Esports (Indonesia), Impunity (Singapura), Infamous (Australia, Singapura, dan Thailand), serta Popeyes (Australia dan Singapura). Mereka akan memperebutkan kursi di kejuaraan dunia Vainglory World Championships yang akan digelar di Singapura akhir tahun 2017.

Foto: Muhammad Alif Goenawan/detikINET

Elite8 Esports sendiri merupakan tim profesional Vainglory yang terbukti sudah pernah memenangkan kejuaraan Vainglory Asia Tenggara sebelumnya. Tim ini pun telah mendapat dukungan dari Telkomsel, di mana ditandai dengan penyerahan jersey dengan logo Telkomsel.

Sayang belum jelas berapa total hadiah yang akan diserahkan oleh Super Evil Megacorp di pertandingan Vainglory di Jakarta. Ketika ditanya, Taewon berusaha untuk mengingatnya. "Seingat saya lebih dari USD 10.000," ucapnya. (mag/mag)
-
Load Komentar ...

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed