Rabu, 06 Sep 2017 21:41 WIB

Atari Rilis Konsol Game Portabel

Muhammad Alif Goenawan - detikInet
Foto: istimewa Foto: istimewa
Jakarta - Atari tampaknya tak menyerah dalam bisnis video game. Setelah merilis perangkat konsol rumahan, produsen game asal Amerika Serikat ini kini mencoba untuk bermain perangkat game portabel atau handheld.

Bila diperhatikan dengan seksama, perangkat yang diberi nama Atari 'Retro' Handheld ini memiliki desain yang sama dengan Atari 2600, yakni garis-garis dengan aksen kayu. Ya, sepintas mungkin Anda akan mengira bahwa perangkat ini memiliki material dari kayu. Namun, pada kenyataannya bodi handheld terbuat plastik.

Karena ini adalah perangkat portable gaming, maka Atari membekalinya dengan layar 2,4 inch dengan tombol di samping kanan dan kiri. Selain bisa dimainkan di mana saja layaknya handheld pada umumnya, Atari 'Retro' Handheld juga bisa dimainkan dengan output A/V untuk televisi.

Foto: istimewa

Nah, kalau sudah begitu maka permainan akan makin asyik dengan aksesoris tambahan, yakni Atari 'Retro' Plug and Play TV Joystick. Kontroler yang punya desain seperti kontroler Atari 2600 ini dibanderol dengan harga 24,99 Poundsterling atau sekitar Rp 434 ribu.

Hadirnya Atari 'Retro' Handheld disinyalir untuk menjegal SNES Mini yang akan diluncurkan Nintendo dalam waktu dekat. Untuk bisa memboyong handheld Atari ini, Anda harus merogoh kocek sekitar Rp 608 ribu. Demikian dikutip detikINET dari Attack of the Fanboy, Rabu (6/9/2017). (mag/rou)
Foto: istimewa
Foto: istimewa
-
Load Komentar ...

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed