Senin, 04 Sep 2017 14:23 WIB

Tak Puas Gelar MSC, Moonton Siapkan Liga Profesional Mobile Legends

Muhammad Alif Goenawan - detikInet
Foto: Dok. Vivo Foto: Dok. Vivo
Jakarta - Dengan keluarnya tim IDONOTSLEEP (Thailand) sebagai juara, usai sudah kejuaraan Mobile Legends South East Asia Cup (MSC) 2017. Ternyata tak cukup sampai di sini, Moonton selaku developer sudah menyiapkan strategi baru untuk semakin mendongkrak popularitas game-nya itu.

Adapun strategi yang dimaksud adalah dengan mengadakan kejuaraan liga profesional Mobile Legends. Niatan ini disampaikan langsung oleh CEO Moonton Justin Yuan ketika pembukaan pertandingan MSC 2017.

"Setelah MSC 2017, Moonton akan menggelar liga profesional untuk Mobile Legends. Kami akan mengadakan secepatnya liga profesional ini, terutama di Indonesia. Untuk informasi selanjutnya, ikuti terus perkembangannya di situs kami," ucap Justin.

Foto: Muhammad Alif Goenawan/detikINET

Sayang, Justin memang belum bisa menentukan kapan liga profesional ini akan dimulai. detiKINET sendiri mencoba untuk mengkonfirmasi ucapan Justin ke Overseas Operations Manager Moonton Indonesia Fendy Tan, namun hasilnya sama.

"Tunggu saja kabar dari kami," singkat Fendy kepada detikINET, ditemui di Mall Taman Anggrek beberapa waktu lalu.

Gelaran MSC 2017 sendiri sudah berlangsung selama tiga bulan. Moonton selaku developer mencatat ada sekitar 34.446 pemain dari lima negara yang mendaftar. Indonesia menjadi negara dengan tim paling banyak mendaftar, yakni 3.251 tim.

Foto: Dok. Vivo

Sebelum mengadakan pertandingan akbar di Mall Taman Anggrek, Jakarta pada 1-3 September 2017, Moonton telah menyaring masing-masing juara dari lima negara yang berpartisipasi. Dari setiap negara diambil satu sampai dua juara yang ikut berlaga di partai puncak kemarin dengan total delapan tim.

Kedelapan tim itu antara lain Saints Indo (Indonesia), Elite 8 Esport (Indonesia), Team Saiyan (Malaysia), MyA JR (Malaysia), Solid Ging Alpha (Filipina), Salty Salad (Filipina), IDONOTSLEEP (Thailand), dan IMPUNITU (Singapura). (mag/rns)
-
Load Komentar ...

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed