Senin, 04 Sep 2017 11:40 WIB

Thailand Jawara Kompetisi Mobile Legends Asia Tenggara

Muhammad Alif Goenawan - detikInet
Foto: Dok. Vivo Foto: Dok. Vivo
Jakarta - Kejuaraan Mobile Legends South East Asia Cup (MSC) 2017 yang digelar di Mall Taman Anggrek, Jakarta berakhir meriah. Tim IDONOTSLEEP (Thailand) berhasil menjadi pemenang setelah mengalahkan tim Salty Salad (Filipina) di babak final pada Minggu (3/9/2017) malam.

Pertemuan antara IDONOTSLEEP dengan Salty Salad di pertandingan final MSC 2017 Asia Tenggara ini bukan pertama kalinya terjadi. Sebelumnya, dua tim ini sempat bertarung sengit di babak semifinal.

Kala itu, Salty Salad berhasil mengirim IDONOTSLEEP ke lower bracket dan melaju ke babak final. Namun, tim dari Negeri Gajah Putih ini tak mau menyerah begitu saja. IDONOTSLEEP sukses menumbangkan Sold Gaming Alpha (Filipina) dan kembali berhadapan dengan Salty Salad di babak final.

Juara pertama MSC 2017, IDONOTSLEEP. Foto: Dok. Vivo

Berbeda dengan pertarungan sebelumnya, babak final MSC 2017 ini benar-benar dikuasai oleh permainan IDONOTSLEEP. Menggunakan sistem best-of-five, IDONOTSLEEP sama sekali tidak memberi kesempatan bagi Salty Salad untuk memperoleh skor sedikitpun.

Selama dua ronde, IDONOTSLEEP kerap mengandalkan Lord untuk menyerang base Salty Salad. Fase permainan yang mendominasi dari IDONOTSLEEP terlihat sampai ronde ketiga yang menjadi ronde penentuan. Teriakan dukungan dari penonton pun menggema di atrium Mall Taman Anggrek.

Juara kedua MSC 2017, Salty Salad.Juara kedua MSC 2017, Salty Salad. Foto: Dok. Vivo

Akibat kelihaian IDONOTSLEEP, mereka berhak membawa pulang hadiah senilai USD 50.000 atau setara Rp 667 juta. Sedangkan juara kedua yang ditempati oleh Salty Salad berhak menerima hadiah uang tunai USD 25.000 atau sekitar Rp 333 juta.

Sementara itu, Saints Indo yang harus kalah dengan Solid Gaming Alpha di lower bracket keluar sebagai juara keenam dengan uang hadiah USD 3.000 atau sekitar Rp 40 juta. Sedangkan Elite 8 Esport yang juga dari Indonesia menjadi juara ketujuh dengan hadiah USD 1.500 atau sekitar Rp 20 juta. (mag/fyk)
-
Load Komentar ...

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed