Sabtu, 02 Sep 2017 16:51 WIB

Super Mario Odyssey Tiru Gerakan Khas Sonic

Muhammad Alif Goenawan - detikInet
Foto: nintendo Foto: nintendo
Jakarta - Petualangan si tukang ledeng Mario masih terus berlanjut dengan judul terbaru Super Mario Odyssey. Menariknya, ada satu gerakan Mario di dalam game ini yang meniru gerakan khas dari Sonic the Hedgehog.

Dibilang meniru, karena memang seperti yang ditampilkan di akun Twitter resmi @mario_odysseyJP, terlihat ada gerakan Mario yang berguling-guling seperti gerakan roll sembari maju ke depan. Gerakan ini, sebagaimana gamer lawas tahu adalah gerakan signature dari si landak Sonic.

Gerakan ini, seperti yang ditulis dalam keterangannya di Twitter, bisa bergerak cepat bila berada dalam permukaan yang menurun seperti lereng bukit pasir dan menghentakkan kontroler Joy-Con. Mario sendiri punya gerakan roll dalam video game di masa lalu.


Namun, gerakannya hanya sebatas roll pendek tidak sampai bergerak maju seperti yang dicontohkan di Twitter.

Nah, untuk gerakan ini sudah pasti mirip dengan gerakan spindash milik Sonic yang sudah dipakai sejak penampilan perdana di Sega Mega Drive/Genesis di tahun 1991, demikian dikutip detikINET dari Rocket News 24, Sabtu (2/9/2017).

Baik Super Mario dan Sonic the Hedgehog dahulu pernah terlibat persaingan yang sengit di jagat game. Keduanya sama-sama menjadi game side-scrolling andalan di masing-masing perusahaan dan seolah sudah menjadi simbol dalam perang konsol di era 16-bit dan 32-bit.

Namun, belakangan perang di antara keduanya sudah mulai melunak dan sepakat untuk menghentikan kompetisi langsung satu sama lain. Bahkan, Sega sekarang sudah keluar dari bisnis hardware dan hanya menggeluti bisnis software yang salah satu permainannya diterbitkan di Nintendo. (mag/rou)
-
Load Komentar ...

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed