Sabtu, 02 Sep 2017 13:03 WIB

Garena Bikin Turnamen Game AoV Berhadiah Rp 7 Miliar!

Muhammad Alif Goenawan - detikInet
Foto: Garena Indonesia Foto: Garena Indonesia
Jakarta - Garena rupanya tak main-main dalam membesarkan game Arena of Valor (AoV) di Indonesia. Setelah berpromosi di besar-besaran di berbagai media, kali ini Garena menggelar turnamen AoV dengan total hadiah hampir Rp 7 miliar!

Jumlah total hadiah ini merupakan gabungan antara dua turnamen yang sifatnya berskala nasional dan internasional. Untuk pertandingan skala nasional, Garena akan menggelar turnamen bertajuk Battle of Valor dengan total hadiah Rp 1 miliar.

Sedangkan untuk skala internasional, total hadiah senilai USD 500.000 atau setara dengan Rp 6,67 miliar. Garena pun mengklaim apabila nilai yang disodorkan menobatkan AoV sebagai game dengan turnamen yang punya total hadiah terbesar di dunia.

"Hadirnya kompetisi mobile berstandar internasional di Indonesia ini merupakan wujud komitmen Garena untuk menghadirkan panggung mobile eSports dunia ke Indonesia. Pasalnya, di dunia internasional, game besutan Tencent ini telah sukses menyelenggarakan turnamen-turnamen akbar yang diikuti oleh puluhan ribu tim dan ditonton jutaan penggemar," tulis Garena dalam keterangannya, Sabtu (2/9/2017).

Penyelenggaraan turnamen memang menjadi bagian dari strategi Garena dalam memasarkan AoV di Tanah Air. Paling tidak inilah yang diutarakan oleh Hans Saleh, Product Manager AoV kepada detikINET beberapa waktu lalu.

"Kami menyiapkan beberapa strategi, seperti misalnya mengadakan turnamen yang rutin diadakan. Selain itu, kami juga menyiapkan localize yang bisa berupa item atau hero yang menunjukkan kearifan lokal," papar Hans.

Ya, turnamen memang menjadi salah satu trik untuk memancing pertumbuhan komunitas sebuah game. Tak cuma soal hadiah, turnamen terkadang bisa menjadi wadah berkumpulnya gamer game tersebut.

Turnamen Battle of Valor sendiri rencananya akan digelar dari tanggal 23 September hingga 15 Oktober 2017. Turnamen akan dimulai dengan kualifikasi kota yang diadakan di 15 kota di Indonesia, yaitu Jakarta, Bekasi, Tangerang, Bandung, Semarang, Surabaya, Medan, Pekanbaru, Batam, Palembang, Balikpapan, Pontianak, Banjarmasin, Denpasar, dan Makassar.

Selain turnamen offline yang diadakan di kota-kota tersebut, akan ada juga satu kualifikasi online bagi para Challengers (sebutan pemain AOV) yang tidak dapat menghadiri penyisihan offline. (mag/rou)
-
Load Komentar ...

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed