Sabtu, 02 Sep 2017 11:56 WIB

Pasangan Gamer Ini Nikah di Tempat Dingdong

Muhammad Alif Goenawan - detikInet
Foto: internet Foto: internet
Jakarta - Beragam lokasi unik dipilih pasangan ketika melangsungkan pernikahan. Seperti pasangan di Jepang ini, misalnya, yang memilih sebuah pusat permainan game arcade alias tempat dingdong di Tokyo untuk dijadikan lokasi resepsi pernikahan mereka.

Umumnya resepsi pernikahan di Jepang diadakan di hotel atau aula gereja. Namun, pasangan gamer ini menyewa Mikado Game Center di Takadanobaba, Tokyo.

Mikado sendiri menjadi pusat permainan game arcade yang terkenal dengan game-game tak hanya dari era modern, tapi juga dari era 80-an dan 90-an.

Informasi pernikahan ini sendiri pertama kali disebar lewat akun Twitter resmi Mikado.

"Hari ini, Mikado disewa untuk acara pernikahan. Selama atas pernikahannya Kazunori dan Yukiko!" cuit akun @babamikado dikutip detikINET dari Rocket News 24, Sabtu (2/9/2017).



Sebagai salah satu bentuk perayaan, pasangan ini pun bertarung satu sama lain dalam game Tekken 6 Bloodline Rebellion. Ini disebut menjadi pertarungan pertama sejak keduanya menikah.

Resepsi pernikahan di pusat permainan game ini menarik perhatian netizen di Jepang. Berbondong-bondong mereka memberi ucapan selamat. "Menggelar pesta pernikahan di sebuah tempat arcade terdengar menyenangkan! Semoga kalian mendapatkan kebahagiaan abadi bersama," cuit salah seorang netizen.

Mikado sendiri memang memperbolehkan tempatnya disewa untuk dijadikan lokasi resepsi pernikahan. Informasi ini bahkan sudah pernah didengungkan sejak tahun 2014 lalu, lewat kicauan Twitter.

Sebagai tempat game arcade, Mikado memang cukup terkenal. Bangunan dua tingkat ini terletak tak jauh dari stasiun Takadanobaba dan bisa ditempuh dengan hanya berjalan kaki. Berbagai macam event pernah digelar, termasuk pertandingan game. (mag/rou)
-
Load Komentar ...

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed