Selasa, 29 Agu 2017 08:53 WIB

Game PlayerUnknown's Battleground Salip Popularitas Dota 2

Muhammad Alif Goenawan - detikInet
Game PlayerUnknowns Battlegrounds. Foto: istimewa Game PlayerUnknown's Battlegrounds. Foto: istimewa
Jakarta - Perlahan tapi pasti, game PC PlayerUnknown's Battlegrounds mulai digandrungi gamer di berbagai penjuru dunia. Bahkan saking populernya, game ini sempat mengalahkan rekor Dota 2 dengan jumlah pemain terbanyak dalam waktu bersamaan.

Menurut informasi, pada tanggal 26 Agustus 2017 ada sekitar 877.844 Battlegronds yang online secara bersamaan di platform Steam. Angka ini mengalahkan rekor jumlah pemain Dota 2 dalam waktu bersamaan yang hanya mencapai 842.919.

Memang, angka yang diraih oleh PlayerUnkonwn's Battleground hanya berbanding tipis dengan Dota 2. Meski demikian, bisa mengalahkan game legendaris buatan Valve ini menjadi prestasi tersendiri.

Terlebih game PlayerUnknown's Battleground belum lama dirilis. Seperti dikutip detikINET dari The Verge, Selasa (29/8/2017), PlayerUnknown's Battleground diluncurkan di Steam pada bulan Maret 2017.

Permainannya sendiri cukup sederhana, ratusan orang mendarat di sebuah area dan saling membunuh dengan senjata yang ada. Jika tersisa satu player, maka player tersebut lah yang menang.

Meski terdengar sederhana, game ini nyatanya mampu menarik minat gamer PC. Bahkan sudah melebihi hype dari game sejenis, seperti Counter-Strike.

(mag/yud)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed