Senin, 28 Agu 2017 12:41 WIB

Microsoft: Pemesanan Xbox One X Pecahkan Rekor

Muhammad Alif Goenawan - detikInet
Xbox One X. Foto: istimewa Xbox One X. Foto: istimewa
Jakarta - Walau bukan brand yang benar-benar baru, kemunculan Xbox One X tampaknya disambut sangat antusias oleh gamer. Hal ini dibuktikan dari pemesanan pre-order Xbox One X yang lebih cepat ketimbang Xbox One dahulu.

Informasi ini langsung disampaikan oleh pihak Microsoft. Dalam konferensi pers di ajang Gamescom 2017 beberapa waktu lalu, Microsoft mengklaim jika pemesanan atau pre order Xbox One X berjalan sangat cepat.

"Hanya dalam waktu beberapa hari, kami melihat adanya rekor penjualan cepat dan saat ini terjual habis di negara manapun," ucap Microsoft Marketing VP Mike Nichols, dikutip detikINET dari Gamespot, Senin (28/8/2017).

Menurut Nichols, pre order Xbox One X ini lebih cepat dari pada saat keran pre order dibuka untuk Xbox One. Mereka yang bernafsu memesan Xbox One X terpancing setelah adanya pengumuman versi Xbox One X Project Scorpio Edition. Sekadar informasi, edisi ini menyuguhkan desain berbeda dengan Xbox One X biasa plus sebuah penopang untuk posisi vertikal.

Microsoft sendiri tidak berencana untuk menambah unit Project Scorpio Edition yang katanya sudah sold out. Namun, stok Xbox One X versi standar terus ditambah. Bahkan, Microsoft sudah memutuskan untuk menyetop penjualan Xbox One biasa dan akan fokus ke Xbox One S atau Xbox One X.

Xbox One X sendiri baru meluncur ke pasaran pada tanggal 7 November 2017. Ini merupakan versi terkuat dari Xbox One, di mana di dalamnya terdapat prosesor yang lebih mumpuni plus kemampuan untuk menjalankan resolusi natif 4K. (mag/fyk)